Quartararo Pastikan Yamaha Sudah Lebih Dekat Dari Aprilia dan KTM, Kalau Ducati Belum !

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) mengungkapkan kemajuan yang mereka alami saat ini. Tentu saja, setelah memanfaatkan hak konsesi yang dapat lebih bebas dalam konteks riset dan pengembangan.

Anyway, Yamaha memang merekrut beberapa mekanik terbaik Ducati yang dikomandoi Max Bartolini yang sebelumnya adalah orang kepercayaan Gigi Dall’Igna, bahkan disebut tangan kanannya Dall’Igna yang sukses membawa Ducati merajai balap MotoGP dalam 2-3 tahun belakangan.

Juara dunia MotoGP 2021 mengklaim bahwa perfoma M1 sudah mendekati KTM dan Aprilia. Namun memang belum Ducati. Sebagai ilustrasi saja, Quartararo menyelesaikan MotoGP Jerman pada posisi ke-11 dan itu tertinggal 7 detik dari rider Aprilia Miguel Oliveira, namun hanya terpaut 2,5 detik dari yang tercepat KTM Pedro Acosta.

koizumi

BACA (JUGA) : Bos Ducati Puji Sikap Marc Marquez Yang Tidak Banyak Tuntutan, Soal Apa Ini ?

“Sejak Max (Bartolini) tiba, maka tim telah banyak berubah. Kami menguji banyak hal. Kami memulai musim dengan sangat jauh dibandingkan dengan pabrikan Eropa, tapi saya rasa kami semakin dekat. Bukan dengan Ducati, tapi dengan Aprilia dan KTM, ”tutur Quartararo yang dikutip Berita Balap dari Crashnet.

BACA (JUGA) : Marquez Tegaskah Dia Tidak Merasa Bersalah Atas Kekacauan Di Ducati

Peningkatan signifikan berikutnya diperkirakan sehubungan spesifikasi mesin revisi kedua yang diklaim disukai oleh Quartararo dan rekan setimnya Alex Rins selama tes privat di Valencia.

BACA (JUGA) : Tim VR46 Kecewa Ducati Hanya Sediakan 1 Motor Terbaru 2025, Padahal Saat Pramac Kasih 2 Unit

“Kami mencoba dua mesin, satu sudah kami miliki sejak Assen. Dan satu lagi akan hadir di masa depan. Yang lainnya bekerja lebih baik, jadi ini akan menjadi hal yang sangat positif, ”tukas Quartararo. BB1

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like