Quartararo Sangat Pede di Grid ke-4, Ungkap Strategi 15 Lap Saat Latihan Bebas

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menganggap hasilnya spesial dengan menempati starting grid ke-4 dalam kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Valencia, Sabtu (5 Nov).

BACA (JUGA) : Raih Pole Position, Jorge Martin : Langsung Ngacir ! Satu-Satunya Cara Bantu Pecco Juara Dunia

Juara dunia MotoGP 2021 tersebut menganggap perfoma M1 nya kompetitif dibanding seri sebelumnya. Kok bisa diklaim kompetitif ? Apa yang menjadi alasan logisnya ?

koizumi

Ternyata Quartararo menjalani semacam simulasi balapan selama 15 lap saat sesi latihan bebas. Disebut kompetitif karena mengacu catatn waktu dan karet ban juga tidak semuanya dihabiskan. Maksudnya masih terbuka untuk lebih ngotot atau bertambah lap.

BACA (JUGA) : Marquez Kasih Saran Penting Buat Pecco Agar Bisa Juara Dunia, Apa Itu ?

“Apakah saya merasa puas ? Saya juga sangat senang dengan apa yang telah kami lakukan di sesi latihan bebas terakhir, setelah beberapa masalah pada motor, saya melakukan 15 lap dengan sangat baik, tanpa menggunakan semua karet ban“.

“Saya pikir kami membuat langkah maju yang besar, di kualifikasi saya memberikan segalanya. Sayangnya, merebut pole position saja tidak cukup tapi saya bisa mengatakan bahwa saya sangat senang dengan apa yang telah saya capai, ”ujar Quartararo yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

BACA (JUGA) : Guevara Jos ! Pole Position Moto3 Valencia Padahal Sudah Juara Dunia

Namun Quartararo menyebut bahwa beberapa pembalap memiliki kecepatan yang hampir sama. Dalam hal ini, disebut Jorge Martin dan Marc Marquez. Jadi ini yang akan membuat perseteruan berlangsung ketat hingga lap akhir.

“Apakah kita bisa langsung kabur sekarang? Martin dan Marc memiliki kecepatan yang sama dengan kami, saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik hari ini, tetapi itu masih sulit. Pertarungan akan ada sampai lap terakhir, saya yakin itu”.

“Apakah bagian terakhir dari tikungan ke-4 bisa jadi masalah saat balapan ? Ducati memiliki grip yang gila di tikungan ke-13 dan ke-14, tetapi kami juga melakukannya dengan baik pada kecepatan di bagian trek ini. Di kualifikasi kami tahu kami akan menderita, tapi di balapan itu berbeda, setidaknya kami berharap, ”tambah Quartararo. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia :

 

Facebook Comments

You May Also Like