Guevara Sempurna ! Juara Final Moto3 Valencia, Sebelumnya Jawara Dunia, Ini Profilnya

BeritaBalap.com-Mantap sekali Izan Guevara. Tidak puas dengan juara dunia Moto3 yang sudah dipastikan di putaran Sepang Malaysia beberapa Minggu lalu, pembalap usia 18 tahun ini juga menutup musim kompetisi Moto3 tahun ini dengan meraih yang terbaik.

BACA (JUGA) : Hasil Race Moto2 Valencia : Ogura Crash, Pedro Acosta Jawaranya, Augusto Fernandez Juara Dunia

Itu tadi dalam seri final Moto3 di Valencia, Minggu (6 November). Jadi sempurna ya. Guevara yang merebut pole positon atau starting grid terdepan langsung ngacir di lap-lap awal. Bahkan saat setelah beberapa lap sudah berada di depan dan hanya bersaing ketat dengan Denniz Oncu (Red Bull KTM Ajo).

koizumi

BACA (JUGA) : Quartararo Sangat Pede Di Grid Ke-4, Ungkap Strategi 15 Lap Saat Latihan Bebas

Mereka berdua saja yang bersaing. Meninggalkan rombongan kedua cukup jauh, bahkan terus melebar hingga sekira 6 detik. Pastinya Izan Guevara untuk menutup perjalanan balap Moto3 dengan happy ending. Ada kesan spesial yang sedap sekali dikenang nantinya.

BACA (JUGA) : Marquez Kasih Saran Penting Buat Pecco Agar Bisa Juara Dunia, Apa Itu ?

Bagi yang belum paham sehubungan sepak terjan Izan Guevara yang tahun depan naik ke level Moto2 dengan tim Aspar, bahwa Izan Guevara lahir 28 Juni 2004 dan merupakan jawara CEV Moto3 tahun 2020 serta peringkat ke-9 Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2020. Oh ya, CEV Moto3 saat ini sudah berganti nama menjadi FIM JuniorGP.

Tahun 2021 lalu, Guevara sebagai rookie atau pendatang baru Moto3, berada di urutan ke-8 dalam klasemen akhir. Jadi musim 2021 dan 2022 mengusung tim GasGas Aspar Team dengan pacuan GasGas yang merupakan bagian dari KTM group. Kita tunggu saja kiprahnya tahun depan yang diprediksi Marc Marquez (Repsol Honda) akan langsung melejit. BB1

Hasil Juara Moto3 Valencia :

Facebook Comments

You May Also Like