Quartararo Sebut Terlalu Jauh Antara Motor Eropa dan Jepang, Apa Respon Bos Tim Yamaha ?

BeritaBalap.com-Miris sekali jika mendengar pernyataan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang mengatakan bahwa kesenjangan antara motor-motor Eropa dan Jepang itu begitu besar. Jaraknya terlalu jauh. Motor Eropa makin ngacir. Boleh jadi, ini berkaca dari hasil MotoGP Qatar Minggu lalu (11 Maret).

Menurut juara dunia MotoGP 2021 tersebut sebetulnya M1 sudah mengalami kemajuan tetapi pacuan Eropa (Ducati, KTM dan Aprilia) justru lebih jauh melangkah. Maksudnya memiliki kemajuan yang lebih spesial. Disini masalahnya.

“Kami semakin jauh dari lawan kami. Sebetulnya kami telah mengambil beberapa langkah kedepan tetapi pabrikan lain telah berkembang lebih jauh dan kesenjangan antara pabrikan Eropa dan Jepang sangatlah besar, “terang Fabio Quartararo yang dikutip dari Motorsport.

koizumi

BACA (JUGA) : Wow, Dall’Igna Kasih Pujian Spesial Buat Marquez, Jangan-Jangan Mau Direkrut 2025

Bagaimana tanggapan Bos tim Yamaha Massimo Meregalli atas keluhan Quartararo tersebut. Mereka menyadari bahwa saat ini sedang berproses. Yang pasti, sudah ada kemajuan kedepan. Faktanya, walaupun finish ke-11 dan berjarak 17,7 detik dari peraih juara (Bagnaia ‘Pecco’, red) tetapi Quartararo menjadi rider terbaik untuk pabrikan Jepang (Yamaha dan Honda).

BACA (JUGA) : Waduh, Bos KTM Ingin Duetkan Pedro Acosta Dan Marc Marquez Setelah Lihat Keduanya Di Qatar

“Tentu saja, kami saat ini tidak bahagia namun kami harus realistis dan obyektif, kami sudah membuat daftar sehubungan hal-hal yang harus dilakukan tetapi itu butuh waktu. Kami membuat kemajuan, kami telah meningkatkan kecepatan tertinggi dan aerodinamika, tetapi kami haru maju lebih jauh. Saya kecewa memang iya, tetapi juga puas karena kami telah melakukan apa yang kami bisa.”

BACA (JUGA) : Profil Rookie Moto2 Deniz Oncu Yang Langsung Dapat Poin Di Qatar

“Kami telah mengumpulkan data, kami telah membuat kemajuan setelah sprint dimana kamu mengalami degradasi. Hal serupa juga terjadi pada balap hari Minggu namun dalam skala yang lebih kecil. Kami telah mengubah beberapa hal dan sekarang kami benar-benar tahu apa yang ingin kami lakukan dan kemana kami ingin pergi, namun itu membutuhkan waktu. Kami bukan pesulap, butuh waktu sampai kesana, “tukas Massimo Meregalli selaku manajer tim. BB1

HASIL MOTOGP QATAR : 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like