Quartararo Sebut Tidak Mau Sepedaan Demi Daya Tahan Fisik, Terus Olahraga Apa Ya ?

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan Fabio Quartararo sehubungan pernyataannya yang sengaja tidak ingin gowes alias naik sepeda demi ketahanan fisik yang lebih baik.

Terus olahraga apa yang dilakukan pembalap usia 21 tahun ini ? Ternyata olahraga lari yang diutamakannya. dengan berlari, maka ia mengakui tidak kehabisan nafas. Disebutnya bahwa dalam 1 minggu, ia wajib melahap jarak antara 60-100 km. Konteks kekuatan fisik yang baik tahun 2020 ini yang akan diterapkannya tahun depan (2021).

BACA (JUGA) : Rossi Ragu Balapan MotoGP 2021 Bisa Di Luar Eropa, VR46 Kasih Saran Berikut

koizumi

“Saya banyak berlari. Ini sangat membantu saya diatas motor. Saya merasakan manfaatnya, saya tidak kehabisan nafas. Saya tidak bersepeda sama sekali tetapi berlari banyak kilometer, antara 60 dan 100 kilometer per minggu”.

“Saya banyak bekerja dengan bantuan karet gelang. Saya tidak kelebihan berat badan karena saya cenderung mendapatkan banyak otot. Saya merasa hebat secara fisik tahun ini dan saya akan melanjutkan dengan dasar yang sama seperti tahun 2020 untuk mempersiapkan diri menghadapi tahun 2021, ”ucap Fabio Quartararo.

BACA (JUGA) : Bos Besar Suzuki Pastikan Hadirnya Tim Satelit MotoGP 2022 ?

Pada sisi lain, Quartararo yang tahun depan mengusung tim utama, Monster Energy Yamaha menyebut banyak pengalaman yang ia peroleh di masa-masa sulit sehubungan set-up motor. Ini yang akan menjadi bekalnya nanti.

“Di masa-masa sulit, kamu belajar lebih banyak daripada di masa-masa indah. Tepat setelah balapan di Le Mans dan hingga akhir musim, saya mengalami banyak masa sulit. Itu saat-saat ketika saya tidak mengerti apa yang sebenarnya terjadi dengan motor. Saat-saat, ketika saya bertanya pada diri sendiri, ialah pertanyaan yang seharusnya tidak saya tanyakan pada diri sendiri, “tutur Fabio Quartararo.

“Setelah Portimão, dua atau tiga hari kemudian, saya tidak senang dengan musim saya. Saya mendapatkan banyak pengalaman tahun ini dan itu akan membantu saya untuk musim depan. Saya tahu apa yang harus saya kerjakan. Saya sangat menantikan untuk berada di tahun 2021 untuk menerapkan semua yang telah saya pelajari musim ini, ”tambah Fabio Quartararo. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like