Bos Besar Suzuki Pastikan Hadirnya Tim Satelit MotoGP 2022 ?

BeritaBalap.com-Bos besar Suzuki, Shinichi Sahara mengungkapkan secara gamblang alias terang-benderang tentang pentingnya tim satelit. Informasi dari pasukan satelit sangat dibutuhkan dalam riset dan pengembangan motor.

Dalam hal ini, rencana Suzuki untuk memiliki tim satelit siap direalisasi mulai musim MotoGP 2021. Jadi tahun depan adalah pengumuman dan langkah persiapan.

BACA (JUGA) : Ironis, Bos HRC Pasang Target Jawara Dunia 2021 Tapi Kondisi MM93 Tidak Pasti

koizumi

“Sulit untuk mengatakannya karena saya hanya pernah bekerja dengan 2 motor di lapangan. Ini, tentu saja, adalah sesuatu yang kami pertimbangkan untuk melihat ke depan, tetapi ada banyak langkah berbeda yang harus diambil untuk sampai kesana. Pabrikan lain (kecuali Aprilia) memiliki tim satelit di paddock. Saya pikir waktu kita akan tiba, “tukas Shinichi Sahara selaku manajer Proyek Suzuki

“Sejujurnya, kami mendapatkan banyak umpan balik yang bermanfaat dari tim penguji kami yang berpengalaman. Kontribusi dari penguji kami, Sylvain Guintoli, Takuya Tsuda dan Naomichi Uramoto, sangat baik dan penting. Tetapi informasi tambahan dari tim satelit akan menjadi lebih penting bagi kami untuk mempertahankan atau meningkatkan daya saing kami di masa mendatang, “tambah Shinichi Sahara.

BACA (JUGA) : Ducati Monopoli Talenta Dan Rookie MotoGP 2021, Apa Kata Gigi Dall’Igna ?

Diprediksi kuat memang tim VR46 yang akan menjadi satelitnya Suzuki (2022). Apa alasannya ? Pertama, karena memang tim satelit lain seperti Tech3 KTM, LCR Honda, Pramac Racing dan Petronas Yamaha menyatakan ingin tetap bersama dengan pabrikan mereka saat ini.

Faktanya memang relatif sulit sehubungan persiapan ketika ada perubahan support pabrikan. Alasan kedua, ada hubungannya dengan Monster Energy yang dekat dengan tim VR46 dan tahun inipun menjadi sponsor pendamping tim Suzuki Ecstar. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2020 :

 

 

“Saya tidak tahu, kami harus membicarakannya di Jepang dan memutuskan dalam beberapa bulan ke depan apakah kami akan melakukan sesuatu untuk tahun 2022. Mungkin mereka sekarang merasa cukup hanya memiliki dua pembalap yang bekerja karena ini musim yang bagus. Mungkin satu tim sudah cukup »

BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like