Quartararo Siap Mentahkan Prediksi Banyak Orang, Siap Buktikan M1 Juga Jos di Austria

BeritaBalap.com-Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Fabio Quartararo ingin membuktikan sekaligus membalikkan keadaan bahwa perfoma Yamaha M1 juga berlaku spesial di trek Red Bull Ring Austria yang akan menjadi venue penyelenggaraan seri ke-10 MotoGP tanggal 6-8 Agustus.

Banyak perubahan pada perfoma M1 yang memang jauh lebih baik dari tahun lalu. Misal soal pengereman ataupun perangkat holeshot yang mendukung traksi ban lebih optimal..

Disamping itu, rider tim Monster Energy Yamaha tersebut juga tidak pernah lagi mengalami masalah kinerja perangkat elektronik seperti musim 2020 lalu. Soal kalah top speed atau kecepatan puncak bukan menajdi masalah baginya karena memang sudah terjadi sejak putaran awal di Losail Qatar.


BACA (JUGA) : Terungkap Penyesalan Pedrosa Yang Tidak Menerima Tawaran Yamaha (2019)

“Memang benar bahwa Austria adalah bencana bagi kami tahun lalu. Tapi itu karena masalah umum yang kami alami tahun lalu, terutama di bidang elektronik. Sejak itu, motor kami telah sangat meningkat dalam hal pengereman”.

“Perangkat holeshot kami juga bekerja lebih baik. Saya tidak melihat ada masalah dengan elektronik saat ini. Itu sebabnya saya pikir Austria tidak bisa menjadi trek yang buruk bagi kami, ”ujar Fabio Quartararo yng berusia 22 tahun dan berasal dari Perancis.

BACA (JUGA) : Rossi Dan Marquez Sepakat Bahwa Era GP500 Lebih Sulit Dibanding MotoGP

“Tentu saja, kami akan kehilangan kecepatan tertinggi. Tapi itu sudah lama diketahui. Saya pernah berhasil naik podium pada tahun 2019. Vale dan Maverick saat itu finish keempat dan kelima, “tambah Fabio Quartararo yang meraih podium tersebut di musim 2019 saat masih di tim Petronas Yamaha SRT. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like