Quartararo Ungkap 2 Hal Spesial Pada M1 nya, Berbeda Dari Versi 2019

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) memang sudah memastikan posisinya yang aman di tim Yamaha (2021-2022). Maksudnya di pasukan utama menggantikan Valentino Rossi. Siap berduet dengan Maverick Vinales.  Yang pasti, tahun 2020 ini doi disupport spesial oleh principal Yamaha. Sama dengan perlakuan buat Rossi dan Vinales.

Disebutnya ada 2 hal yang membuat M1 versi 2020 ini berbeda dari yang tahun lalu. Pertama, sudah sejak awal dia tidak dibatasi RPM yang lebih sedikit (500). Jadi sejak awal sudah langsung dilepas. Kalau tahun lalu sempat ditahan dahulu RPM M1nya, sebelum pertengahan musim ditambahkan lagi 500 RPM. Nah, yang kedua, disebut Quartararo bahwa tahun ini ia juga menggunakan garpu depan berbahan karbon. Musim 2019 belum pakai.

“Saya tidak memiliki tujuan yang jelas untuk tahun 2020. Saya ingin mencoba untuk memperjuangkan kemenangan dan untuk podium. Tahun lalu saya tidak memiliki garpu depan berbahan karbon dan mesin saya kurang sedikit yaitu 500 RPM. Nah, tujuan saya adalah membuktikan bahwa saya bisa tetap berada di depan para pembalap resmi, “tegas Fabio Quartararo yang masih berusia 21 tahun.

koizumi

BACA (JUGA) : Marquez Jelaskan Kenapa Quartararo Pesaing Terberatnya ? Ini Wawancara Terbarunya

“Tekanan yang sebelumnya paling saya rasakan adalah tidak memiliki kontrak untuk tahun depan. Tetapi karena saya sudah memiliki segalanya dengan jelas, saya dapat berkonsentrasi 100% pada apa yang saya lakukan. Ada jenis tekanan yang baik dan yang buruk dan saya saat ini memiliki yang baik. Di Jerez akan ada masalah dengan ban karena balapan dijadwalkan untuk Mei dan sebaliknya kita akan balapan pada bulan Juli, “tambah Quartararo yang ada di urutan ke-5 dalam klasemen akhir MotoGP 2019.

Pada bagian lain, rookie of the year 2019 ini juga memberikan motivasi kepada Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) agar dapat bergabung di timnya saat ini, Petronas Yamaha (2021). Quartararo menyebut timnya saat ini seperti berada dalam keluarga. Penuh keakraban dan kebersamaan dan ini tidak akan ditemui di tim pabrikan.

BACA (JUGA) : Quartararo Takut Dibenci Pendukung VR46, Apa Sebab ? Ini Ungkapannya

“Saya akan memberitahunya itu keluarga. Ketika saya bekerja, saya berkonsentrasi, tetapi setelah itu saya suka bercanda. Perpaduan antara profesionalisme dan yang baik inilah yang menentukan tim kami. Saya tidak tahu bagaimana kalian a bekerja di tim resmi, tetapi saya ragu ini lebih baik dari kami, “tambah Quartararo. BB1

Tonton VIDEO Pol Espargaro (KTM) Yang Akan Pindah ke Honda (2021) :

Facebook Comments

You May Also Like