Quartararo Ungkap Rasa Takut Saat Ditandu Setelah Crash FP3 dan Rasa Sakit Saat Kualifikasi


BeritaBalap.com-Sungguh mendebarkan sekaligus menakutkan melihat Fabio Quartararo yang crash hingga terpental dari motornya saat sedang melahap tikungan dalam kecepatan tinggi dan itu dalam momen akselerasi.

Pembalap tim Petronas Yamaha SRT tersebut jatuh terbanting keras ke aspal dan kemudian ditolong oleh petugas medis dan lanjut ditandu untuk dibawa ke mobil ambulance menuju medical center. Ini dalam perjalanan latihan bebas ke-3 (FP3) MotoGP Aragon, Spanyol, Sabtu (17 Oktober).

BACA (JUGA) : Kualifikasi MotoGP Aragon : Salut Quartararo, Pole Position Pasca Crash Serius FP3


Pastinya, sempat ada prediksi ada tulang bagian kakinya yang patah karena bantingan keras tersebut. Dan ternyata, seorang Quartararo juga sempat merasa khawatir karena sakit luar biasa yang dirasakannya, juga ditambah jari-jari kakinya yang tidak dapat digerakkan.

Namun kemudian diberitakan tidak ada tulang yang patah tetapi mengalami cedera memar pada area sekitar pinggulnya. Yang spesial, doi dapat meraih pole position atau tercepat dalam sesi kualifikasi walau terlihat dalam kondisi menahan rasa sakit saat turun dari motor ataupun saat berjalan.

BACA (JUGA) : Kena Marah Dovizioso Karena Tidak Lolos Q2, Ini Jawaban Mengejutkan Petrucci

“Itu sangat sulit, saya mengalami saat yang buruk. Yang aneh adalah saya tidak dalam kondisi mendorong motor hingga batas, pada saat itu saya tidak mengambil risiko. Namun ketika kamu jatuh seperti itu, kamu bisa sangat terluka, “ucap Quartararo yang memimpin klasemen sementara MotoGP 2020.

“Setelah jatuh, saya khawatir karena kaki saya sakit dan tidak bisa merasakan jari-jari saya. Untungnya tidak ada yang patah, tapi saya takut. Dalam kualifikasi, saya melaju cepat dan saya berhasil menahan rasa sakit dengan baik, “tambah Quartararo. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon :

Facebook Comments

You May Also Like