WorldSSP 2020 Estoril (Race 1) : Galang Hendra Finish ke-16, Sempat Posisi 9 Tetapi Tertabrak Hingga Out


BeritaBalap.com-Pembalap kebanggaan Indonesia yang satu-satunya bersaing di balap dunia World Supersport 600 (WorldSSP) Galang Hendra Pratama menunjukkan perjuangannya yang pantang menyerah. Ini dibuktikannya dalam perjalanan race perdana (1) WorldSSP di Sirkuit Estoril, Portugal, Sabtu (17 Oktober) yang memiliki panjang 4,182 km.

Galang Hendra mengawali start dengan sangat baik dari posisi ke-23. Sayangnya bendera merah dikibarkan pada lap ke-3 hingga harus dilakukan restart atau start ulang. Ketika dilakukan restart, Galang Hendra memulai dari posisi ke-13. Sebuah peningkatan posisi yang signifikan.

BACA (JUGA) : Race 1 WorldSBK Estoril : Toprak Jawaranya, Rea Pastikan Juara Dunia Ke-6 Kalinya


Bahkan ketika dilepas start kembali dengan menempuh 12 lap, petarung yang mengusung bendera tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Racing ini dapat berada di posisi ke-9 pada lap 1 dan lap 2.

Pertarungan memang sangat ketat sehingga Galang Hendra turun di urutan ke-15 pada lap ke-3. Sempat juga naik di posisi ke-14 di lap ke-8 dan ke-9. Pada akhirnya, Galang Hendra yang membesut pacuan Yamaha YZF-R6 finish di posisi ke-16. Hampir saja mendapat tambahan poin.

Catatan penting, bahwa race pace dari rider usia 21 tahun asal Yogyakarta ini bermain di angka 1 menit 42 detik. Sektor 2 dan 4 menjadi andalannya. Tercepat di lap ke-9 dengan ukiran waktu 1 menit 42,188 detik. Race pacenya relatif konstan dilakukan dalam perjalanan 12 lap.

“Terima kasih untuk tim yang sudah bekerja keras pada race pertama ini dan terima kasih juga untuk sponsor dan fans yang terus mendukung saya. Saya senang sekali bisa merubah posisi naik 7 posisi dari start ke-23 itupun sempat ada red flag. Tadi saat lepas start yang ke-2 setelah red flag saya fight di barisan 10 besar, namun tertabrak dan keluar jalur sehingga posisi diambil rider di belakang saya dan kehilangan momen untuk slip-streaming. Pastinya, hasil race pertama ini menjadi motivasi untuk race ke-2 dan bisa memberikan hasil yang lebih baik,” ucap Galang Hendra.

Tentu saja, ini bukan akhir dari perjuangan Galang Hendra yang berada di posisi ke-23 (12 poin) dalam klasemen sementara WorldSSP. Pastinya bertekad untuk memperoleh hasil lebih baik di race ke-2 dan sebagai seri penutup yang akan berlangsung pada Hari Minggu (18 Oktober) pukul 18.15 WIB. BB1

Hasil WorldSSP Estoril (Race 1) :

 

Facebook Comments

You May Also Like