Profesor Castagna Beber Cara Benar Saat Tangani Cedera Rossi & Marini, Kritik Pedas Dokternya Marquez


BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) sudah dinyatakan resmi pihak Honda bahwa tidak akan ikut dalam balapan MotoGP Brno, Ceko (7-9 Agustus). Cedera patah lengan kanan jadi masalah baru ketika dipaksa untuk tampil dalam Jerez 2 (25-26 Juli). Plat titanium yang ada pada tangannya rusak karena tekanan yang berlebihan. Operasi ke-2 dilakukan (3 Juli).

Kemudian ada info lanjutan, sehubungan kemungkinan MM93 akan absen dalam 3 seri kedepan (Brno Ceko dan 2 kali di Red Bull Ring Austria). Jadi ditetapkan benar-benar sembuh dahulu.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Akan Absen Dalam 3 Seri Lanjutan ? Baru Balap Lagi Seri Misano ?


Lebih lanjut, kritik pedas dilakukan oleh Profesor Castagna selaku ahli Ortopedi pada bahu dan siku. Intinya, ini kesalahan serius dokter yang menangani hingga tidak melarang kerasa dalam konteks proses penyembuhan.  Termasuk manajemen Honda yang secara logika tidak mungkin menurut dengan keputusan pribadi Marc Marquez.

Sebagai penguat alasannya, Profesor Castagna memberikan contoh ketika dia menangani cedera Valentino Rossi ataupun Luca Marini. Ada waktu proses penyembuhan secara maksimal dan minimal. Itu aturan dan logika medis. Bukan spekulasi yang dilakukan Marquez yang bisa sangat membahayakan.

BACA (JUGA) : Ahli Ortopedi Bahu & Siku Profesor Castagna Salahkan Tim Dokter Yang Operasi Marc Marquez, Kenapa ?

“Diantara pasien, saya pernah menangani Valentino Rossi dan Luca Marini dan saya juga menjelaskan kepada mereka bahwa pemulihan itu diperlukan. Dibutuhkan waktu 6 minggu. Saya tidak mengatakan itu harus diam sepenuhnya selama itu, tapi setidaknya 3 sampai 4 minggu, sampai sel penyusun kalus berserat pada tulang terbentuk, “terang Profesor Castagna yang juga kepala Unit Ortopedi di Humanitas, Milan, Italia.

“Saya mendengar bahwa lempengan tertekan. Saya tidak tahu apa artinya. Tentu saja, dengan tekanan mengerikan yang dialami pembalap terutama untuk pengereman, maka plat bisa pecah. Ini berbahaya, “tambah Profesor Castagna. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like