Race 1 AP250 ARRC Jepang : Wet Race dan Banyak Crash, Jawaranya Rider Usia 50 Tahun

BeritaBalap.com-Perjalanan race pertama kelas Asia Production 250 (AP250) hajatan Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022) di Sirkuit Sugo Jepang, Sabtu (13 Agustus) sungguh menegangkan. Ini karena berjalan dalam kondisi lintasan basah (wet race).

Di lap-lap awal sudah banyak yang crash alias terjatuh. Seperti gacoan Astra Honda Racing Team (AHRT) Rheza Danica yang sebetulnya berada di staring grid terdepan ataupun rekan satu timnya Herjun AF dan M Adenanta. Mereka semua terjatuh.

Tidak hanya itu, Rafid Topan (LFN H Putra 969 Indonesia Racing Team) yang sebelumnya ada di deretan ke-2 juga beberapa kali terjatuh dan bangkit, termasuk Aldi Satya Mahendra (Yamaha Racing Indonesia) yang sempat memimpin jalannya race saat tersisa 6 lap lagi, tetapi kemudian mengalami insiden terjatuh pula.

koizumi

Finally, pembalap senior tuan rumah Takahide Tanaka (Team Tec2 & YSS NTR JP)  yang memenangkan podium juara AP250 ini. Yang spesial, Takahide Tanaka yang balapan dengan status wildcard ini sudah berusia 50 tahun.

Terlihat ia menitikkan air mata keharuan ketika berada diatas podium dalam sesi wawancara. Jadi ia merasa mendapat dukungan psikologis saat balapan di kandangnya sendiri.

Momen saat Takahide Tanaka menangis diatas podium

Adapun podium ke-2 dan ke-3 race perdana AP250 ini masing-masing diraih Rynosuke Nakamura (Endless Team Shanti) dan Piyawat Patoomyos (Honda Racing Thailand), sedangkan untuk rider terbaik asal tanah air diraih Rey Ratukore (Onexox TKKR Racing Team) yang finish ke-4. Bb1 (Ket Foto : Facebook ARRC)

 

Facebook Comments

You May Also Like