IMS 2020 Sentul : Ini Bocoran Wacana Aturan Sport 150 cc Rookies (15 Tahun Ke Bawah)

BeritaBalap.com-Bahwa satu kelas anyar atau baru dalam event Kejurnas Sport yang memeluk titel Indonesia Motorsport Series 2020 (IMS 2020 Sentul) adalah Sport 150 cc Rookies. Ini kental aroma pembinaan. Pengenalan balap sport lebih dini.

BACA (JUGA) : Terungkap…! Siapa Sponsor Utama Kejurnas Sport (IMS 2020 Sentul) ?

Untuk batasan usianya ialah 15 tahun ke bawah. Patut dipahami saja, dalam IMS 2020 Sentul yang semua serinya dihelat di trek Sentul Besar, kategori Sport 150 cc Rookie disebut supporting class.


Menjadi hal yang menarik dibahas, bagaimana dengan wacana regulasi atau peraturan Sport 150 cc Rookie ? Oh ya, disebut wacana karena memang belum disahkan. Masih berproses tetapi tidak lama lagi akan ketuk-palu atau sah. Itu kabarnya

BACA (JUGA) : Ini Wacana Regulasi Kejurnas Sport 150 (IMS 2020), Kapan Disahkan ?

Hasil investigasi portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap kepada beberapa pihak, bahwa regulasi Sport 150 cc Rookie sama dengan Kejurnas Sport 150 cc. Jadi untuk tim berbasic Honda dapat atau diperbolehkan membore-up mesin hingga kubikasi 155 cc seperti Yamaha All New YZF-R15.

Alhasil, sama rata dan sama rasa namanya ! Juga All New R15 diperbolehkan mengganti connecting-rod dengan kepunyaan MX King namun tetap dalam hitungan stroke standar (58,7 mm). Jadi silinder tetap dalam batas s/d 155 cc.

Pertanyaan kritis lanjutan, kenapa dibuat dengan aturan yang sama ya ? Kenapa tidak dibuat dengan regulasi yang lebih mengurangi Horse Power (HP) dan torsi karena ini dipakai untuk rookie atau pemula pendatang baru.

BACA (JUGA) : IMS 2020 Sentul (Kejurnas Sport 250) : Pakai Regulasi AP250 Atau Tidak Jadi ?

Nah, tujuannya agar starter dari Sport 150 cc Rookie ini dapat juga bermain di Kejurnas Sport 150 cc. Kan lebih praktis dengan motor yang sama. Ini yang pada akhirnya membuat balapan menjadi lebih ramai. Kita tunggu saja ya pengesahan resmi aturan main Sport 150 cc Rookies ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like