Aprilia Isi 2 Departemen Dengan Insinyur F1, Departemen Apa Saja?


BeritaBalap.com – Bisa dibilang, musim ini Aprilia jauh lebih serius menghadapi musim 2020. Sebab Piaggio Group setuju menggelontorkan dana besar untuk perombakan struktur dan motor musim 2020. Selain dari perubahan motor, Aprilia juga mengubah struktur tim.

BACA (JUGA) : Bos KTM Melunak, Targetnya 2020 Bukan 5 Besar, Apa Dong ?

Gak mau tanggung, Aprilia menyewa 2 insinyur F1 untuk 2 depertamen yang selama ini belum dimiliki Aprilia.


“Kami kini punya deprtemen yang kuat. Piaggio melakukan upaya keras di dalam proyek MotoGP yang dimulai musim 2020. Dulu banyak meja di kantor kami Noale kosong, kini semua meja terisi. Semua benar-benar berubah total,” terang Romano Albesiano, technical director Aprilia.

BACA (JUGA) : Awas Puasa Panjang Ke-2, Sudah 10 Tahun Tanpa Juara Dunia, Siapa Penerus Rossi ?

Aprilia kini menggelontorkan uang besar di departemen elektronik dengan mendatangkan mantan insinyur elektronik di F1 Ferrari. Sebelumnya pernah bekerja di Aprilia dan pernah bersama Suzuki juga.

BACA (JUGA) : Benarkah Aprilia Tiru Honda Dan Ducati Pakai Mesin V4 90 Derajat? Ternyata…

Selain departemen elektronik, Aprilia mengisi kekosongan depertemen aerodinamik dengan mendatangkan langsung pakar aerodinamik F1 Ferrari pula. “Kini kami punya struktur bagus di elektronik dan aerodinamika kami makin siap dengan proyek ini,” tutur Romano Albesiano.

Bisa jadi ini menjadi awal kebangkitan Aprilia, sebab pabrikan Noale ini pernah perkasa di era 125 cc dan 250 cc 2-tak. Mampukah Aprilia? WIC

Facebook Comments

You May Also Like