Ibnu Sambodo Manual Tech Jelaskan Kenapa Timnya Tidak Ikut Kejurnas Sport MRS 2023 ?

BeritaBalap.com-Tim Manual Tech yang identik dengan pacuan Kawasaki dipastikan tidak akan mengikuti balap Kejurnas Motorsport, khususnya Sport 250 cc bertajuk Mandalika Racing Series 2023 (MRS 2023).

BACA (JUGA) : Penting ! 2 Hal Baru Buat Seri Ke-2 Kejurnas Motorsport Di Mandalika (MRS 2023)

Itu tadi pernyataan jelas dan tegas dari Ibnu Sambodo selaku pemilik tim yang bermarkas di Jl. Gito Gati, Sleman Yogyakarta saat dihubungi langsung Berita Balap. Ngobrolnya ngalor-ngidul sampai hampir 1 jam.

koizumi

Tentu saja, keputusan ini punya alasan logis. Maksudnya, bukan asal keputusan saja atau anggapan mudah orang lain yang tidak tahu masalah sebetulnya. Jangan sok tahu ya !

BACA (JUGA) : GHP Sudah Punya Supermoto 450 Cc Pribadi Buat Latihan Harian

Maka dari itu, penulis menggali lebih dalam sehubungan pertanyaan kritis kenapa pasukan Manual Tech tidak akan melakoni balap MRS 2023 yang pastinya semua putarannya di trek Mandalika Lombok ?

“Alasan kita tidak ikut serta karena memang tidak ada yang mensupport. Kan balapan itu butuh dana besar. Dalam hal ini, Kawasaki Motor Indonesia memang tidak akan melakukan aktifitas motorsport dan ini sesuai dengan arahan principal di Jepang, “terang Ibnu Sambodo yang memang pemain lama di balap nasional dan internasional. Jangan tanya prestasinya di juara nasional ataupun Asia Road Race (ARRC). Semua sudah pernah direbut termasuk baik level bebek, Sport 250 ataupun Supersports 600.

BACA (JUGA) : 2 Fakta Menarik CBR250RR Reykat Fadillah Yang Klasemen Sementara Ke-2 Kejurnas MRS 2023 Mandalika

“Lagian menurut pendapat saya, kurang tepat Kawasaki mengikuti balap Kejurnas MRS 2023 jika menggunakan mesin 2 silinder. Kan sekarang promosinya fokus ke ZX25-R yang 4 silinder. Speknya udah jauh berbeda kalau yang 4 silinder, “tambah Ibnu Sambodo yang tim balap Asianya disupport Motul dan produk aftermarket asal Jepang dengan merek Sniper. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like