Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2019 Mugello : Finish ke-14 Saja, Mario SA Dapat 2 Poin !


BeritaBalap.com-Pebalap nasional Mario Suryo Aji, singkat dan akrab dipanggil Mario SA ikut bertarung dalam hajatan Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2019 di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (1 Juni). Ini balapan persembahan pabrikan KTM yang semuanya membesut motor yang sama, KTM RC250R.

Dalam perjalanan lap-lap awal di Mugello, racer asal Magetan, Jawa Timur tersebut harus tertinggal di posisi ke-18 dan ke-19. Namun Mario SA yang notabene binaan pabrikan Astra Honda Motor tidak pantang menyerah dan terus berusaha untuk memperbaiki posisinya.

Terlebih upaya keras untuk meningkatkan pundi poinnya dalam klasemen sementara yang ada di posisi ke-11. Itu tadi urutan sebelum race digelar. Ada 4 rider yang coba memisahkan diri, yaitu Carlos Tatay, Noguchi, Barry Baltus dan Yuki Kunii.


Sampai dengan tersisa 3 lap, Mario SA yang bernomor start #34 belum beranjak dari posisi ke-18. Namun dalam lap terakhir, Mario SA dapat bersaing ketat dan finish di urutan ke-14. Lumayan dapat tambahan 2 poin.

Ini bukti makin dapat beradaptasi dengan pacuan KTMnya. Untuk podium 1-2 nya direebut Carlos Tatay dan Acosta. Ini dua jagoan asal Spanyol yang masing-masing berumur 16 dan 15 tahun. Finisher ke-3 milik Noguchi (Jepang) yang sebetulnya satu angkatan dengan Mario SA di Asia Talent Cup 2018.

Adapun seri ke-3 Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2019 akan dipentaskan kembali di Assen Belanda pada 29-30 Juni nanti. BB1

Hasil Balap :

Facebook Comments

You May Also Like