Rahasia Kemenangan Eli Tomac Di Kelas SX450 Supercross 2020


BeritaBalap.com- Meskipun sempat ragu pada awal perlombaan karena kondisi lintasan Salt Lake City dipenuhi lumpur, akhirnya kroser Monster Energy Kawasaki, Eli Tomac berhasil menyabet podium utama. Ini dia rahasia kemenangan Eli Tomac dikelas SX450 Supercross 2020 putaran ke-13 (07/06) lalu.

BACA JUGA : Ken Roczen Salah Pilih Ban Dan Harus Puas Finish Ke-10 Supercross 2020

“Aku agak ragu dengan posisi awal karena aku sangat jauh di dalam. Saya memilih opsi yang aman. Tapi saya keluar dari gerbang awal dengan baik dan traksi yang baik setelah itu dan kemudian meluncur ke sudut pertama dengan bungkusan di dalamnya.” buka Tomac.


BACA JUGA : Menang Di Lumpur Chase Sexton Pimpin Klasemen Kelas 250SX Supercross 2020 Putaran 7

Duel sengit antara Tomac dan Cooper Webb tersaji pada gelaran yang berlangsung di Stadion Rice-Eccles, Salt Lake City dari awal hingga akhir lomba. Tomac yang sempat tercecer akhirnya mampu menekan dan mengambil alih posisi Webb yang memimpin jalannya perlombaan.

BACA JUGA : Setelah Kalahkan Cooper Webb, Eli Tomac Semakin Nyaman Pimpin Klasemen Kelas SX450 Supercross 2020

“Webb ada di hadapanku sejak awal dan kami berdua menemukan ritme yang bagus sesudahnya. Kami masih bisa mengambil kombinasi lompatan sepenuhnya dan kemudian ada pertukaran pukulan antara saya dan Webb. Sebagian besar waktu kami melakukannya dengan baik di whoops. Ketika kami memiliki putaran di depan kami, yang satu diuntungkan kemudian yang lain,” lanjut kroser asal Amerika ini.

“Webb mengambil kombinasi lompatan tiga sejak awal. Pada awalnya saya berpikir tentang mengemudi sedikit lebih aman, tetapi lebih banyak kesalahan terjadi pada saya. Ketika saya baru saja mengemudi penuh, saya dapat mengambil kombinasi lompatan sepenuhnya. Saya tidak pernah merasa seperti saya mendorong batas. Saya masih berada di zona nyaman saya,” pungkas Tomac. Edhot / Foto : kawasaki-motor

Facebook Comments

You May Also Like