Rahasia Sonic 150R Veda Ega Pratama by MBKW2 Jogja, Borong Podium MP3 di MotoPrix Mijen

BeritaBalap.com-Pacuan Honda Sonic 150R yang dibesut Veda Ega Pratama ini begitu spesial di RPM atas. Terbukti memang podium juara kelas rookie (MP3) pada race awal (1) dan ke-2 saat race 2.

Itu tadi dalam rangkaian putaran ke-2 Kejurnas MotoPrix 2022 region Jawa di Sirkuit Mijen Semarang, Minggu (15 Mei). Nah, yang menarik dicermati adalah RPM atas dari kudabesi berbasic Honda Sonic 150R ini. Begitu spesial. Bahkan, jika saja bermain di lintasan lurus yang lebih panjang, sepertinya akan lebih terasa efek set-up mesinnya.

Veda Ega Pratama (tengah) saat podium juara MP3 di Kejurnas MotoPrix 2022 Semarang

“RPM atasnya sampai 14.200, Mas, “ujar Mlethiz MBKW2 selaku chief mechanic dibawah bendera Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja).

koizumi

“Jadi hasil dynonya 24,5 HP dan torsinya 16,5 Nm, “tambah Mlethiz MBKW2 yang meramu durasi camshaft sekitar 264 derajat. Buka-tutupnya klep saat TMA (Titik Mati Atas) dan TMB (Titik Mati Bawah) sekira 58 dan 26 derajat.

Power atas dilayani Throttle Body diameter 30 mm. Makin maksimal dengan ketenangan Veda Ega Pratama saat melakukan rolling speed hingga peak performance dapat dicapai. Terlebih dengan dukungan perangkat gear-set atau gir dan rantai SSS yang mendukung kinerja transfer tenaga dan torsi dari mesin ke roda belakang.

Final gear produk SSS dengan perbandingan 14-45 untuk Sirkuit Mijen Semarang

“Kalau untuk rasionya produk QTT. Sedangkan gear-set, saya pakai SSS yang memang sudah terbukti selama ini pada motor saya yang juara nasional, baik bebek ataupun sport, “tambah Mlethix MBKW2 yang menyebut perbandingan final gear diplot pada angka 14-45. BB1

Facebook Comments

You May Also Like