Alberto Puig Akui Sejarah Balap Honda Itu Fokus Pada Satu Pembalap, Baru Sekarang Masalahnya

BeritaBalap.com-Bos tim Repsol Honda Alberto Puig mengakui bahwa sistem ataupun disebut iklim di Honda itu berbeda dengan Ducati. Maksudnya, sehubungan riset dan pengembangan sebuah motor MotoGP.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Akui Gagalnya Negosiasi Gresini Racing Dan Oliveira, Padahal Sangat Disukai

Kalau di Ducati, diakuinya memang berlaku untuk banyak rider. Makanya 6 dari 8 pembalap Ducati dapat merebut podium musim 2022 ini. Bahkan dalam 2 tahun ini, banyak rookie atau pendatang baru yang langsung meroket tembus podium.

koizumi

Ducati Tidak ada fokus pada satu racer. Inipun diakui Alberto Puig. “Ya, saya setuju 100 persen soal ini, “tukas Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Ini Profil Joan Mir, Pacar Seksinya Dan Gaji Puluhan Milyar Terbesar Ke-3

Kalau di Honda, sudah sejak lama berlaku, bahwa mereka lebih fokus pada 1 pembalap. Sebelum Marquez, ada Casey Stoner, sebelumnya lagi Valentino Rossi, Nicky Hayden dan Mick Doohan. Ditambahkan oleh Puig bahwa saat ini adalah untuk pertama kalinya Honda mengalami kesalahan pada sistem tersebut.

“Dalam sejarah balap, kami selalu fokus pada satu pembalap saja. Sekarang, mungkin untuk pertama kalinya, kami mengalami masalah dengan sistem ini. Beberapa pabrikan lain belum sesering Honda, “ujar Alberto Puig yang dilansir dari SpeedWeek.

BACA (JUGA) : Wow, Dovizioso Pastikan Tidak Balap MotoGP Lagi Tahun Depan

“Ya, memang Ducati membuat motor yang sangat bagus. Itu benar karena di lintasan motor ini memberikan kesan yang baik. Kalau kami sudah berada dalam situasi ini di Honda selama bertahun-tahun, “tambah Alberto Puig. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like