Ramai Regulasi Baru AP250 ARRC 2024 Ijinkan R3 dan ZX25RR, Isu AHRT Mundur ?

BeritaBalap.com-Mengacu homologasi kelas AP250 untuk balap Asia Road Racing Championship tahun depan (ARRC 2024), maka salah satu catatan pentingnya bahwa pacuan Yamaha YZF-R3 (321 cc) dan Kawasaki ZX25RR diijinkan untuk menjadi pacuan. Diperbolehkan ya.

BACA (JUGA) : Dua Pembalap Astra Honda Perebutkan Gelar Juara Asia

Tentu saja, ini hal baru dan bisa jadi menimbulkan perdebatan. Namun satu hal yang sudah dipastikan, bahwa akan ada pembatasan RPM untuk 2 kudapacu yang memang speknya diklaim diatas Honda CBR 250RR.

koizumi

Intinya, RPM tertingginya wajib diturunkan karena memang perbedaan kubikasi atau silinder motor ataupun karena alasan tehnologi yang diusung seperti ZX25RR yang notabene 4 silinder.

Oh ya, muara dari semuanya ini adalah menciptakan kompetisi yang seimbang. Itu seperti balap dunia WorldSSP300 yang motor-motornya berbeda silinder (YZF-R3, KTM RC390 dan Ninja 400) tetapi ketat sejak lap awal hingga bendera finish dikibarkan.

Rizky Christanto selaku Manager Motorsport PT. Astra Honda Motor (AHM)

Lebih lanjut, menarik untuk mengetahui bagaimana respon pihak manajemen Astra Honda Racing Team (AHRT) atas konteks ini. Apakah menerima atau tidak ? Isunya memang ada kemungkinan untuk mundur. Sekali lagi, itu rumor ya.

“Kita lihat saja nanti bagaimana regulasinya secara detail. Kita belum mengambil keputusan. Jika memang stop, ya kita stop. Kita lihat saja nanti ya, “tukas Rizky Christanto selaku Manager Motorsport PT. Astra Honda Motor (AHM) saat berdiskusi dengan penulis dalam rangkaian final ARRC 2023 Thailand (1-3 Desember). BB1

Facebook Comments

You May Also Like