M Diandra Gabung Tim Manual Tech Balap AP250 (ARRC 2024) ?

BeritaBalap.com-Rabu pagi ini (3 Januari), Bos Berita Balap ngobrol dengan Bos Tim Manual Tech Ibnu Sambodo “Pak De” selama 45 menit 29 detik. Itu hal biasa, kadang sampai dengan 2 jam. Apalagi kalau ketemu, bisa seharian, termasuk jalan entah kemana. He he he he he.. Anyway, kita memang sudah bersahabat puluhan tahun.

BACA (JUGA) : Tim Honda 260 Narendra Resmi Mundur Dari Balap Nasional 2024, Ada Apa Dengan Policy AHM ?

Kali ini, penulis mempertanyakan sehubungan isu atau rumor menyangkut pembalap belia usia 15 tahun M Diandra yang kabarnya akan bergabung di tim Manual Tech. Tepatnya untuk balapan AP250 hajatan Asia Road Racing Championship 2024 (ARRC 2024).  Pertanyaan kritisnya, apakah itu betul adanya ? Apa yang menjadi alasan Pak De Manual Tech hingga tertarik ?

koizumi

Oh ya, sebetulnya kabar ini sudah didengar akhir tahun 2023 lalu. Namun agar etis, maka ditunda dahulu sampai dengan kontrak M Diandra di Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) berakhir. Ayahanda M Diandra, adalah Tris Wahyudi memang sudah memutuskan untuk keluar dari ART Jogja pasca anaknya juara nasional rookie Kejurnas OnePrix 2023.

BACA (JUGA) : Haji Putra Reformasi Mekanik Tim LFN HP969, AM Fadly Ditangani Khusus Onggo Mototech ?

Bagaimana jawaban Pak De ‘Manual Tech’ ? “Saya senang saja dengan anaknya yang masih usia 15 tahun. Bobotnya juga ringan. Ini penting untuk balap AP250. Kita sudah ngobrol beberapa kali dengan bapaknya, “tukas Pak De yang bermarkas di Jl. Gito Gati  Sleman Yogyakarta.

Sehubungan bobot ringan tersebut, menjadi semakin signifikan, karena pacuan terbaru yang dipakai tim Motul Sniper Manual Tech adalan ZX-25R yang bermesin 4 silinder itu paling berat diantara motor lain.

“Kan selain usianya muda, juga pernah balap Asia Talent Cup. Juga juara nasional rookie. Bukan rahasia umum, motor Honda itu sulit dinaiki dan ia bisa juara. Ini nilai penting juga, “tambah Pak De yang juga pemilik diler 2S Kawasaki M-Tech. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like