Razlan Razali Anggarkan Duit sekitar 200 Milyar Buat MotoGP 1 Tahun, Cukupkah ?

BeritaBalap.com-Razlan Razali sudah jadi pemilik tim saat ini. Benderanya adalah withU Yamaha RNF MotoGP Team dengan duet rider Andrea Dovizioso dan Darryn Binder.

BACA (JUGA) : Terungkap ! Sponsor WithU Kasih Duit 80 Milyar Tim RNF Yamaha

Jadi ini reinkarnasi dari Petronas Yamaha SRT (Sepang Racing Team) setelah Petronas dan manajemen sirkuit Sepang (SRT) sebagai owner team mengundurkan diri mtahun 2022 ini.

koizumi

Dovi siap pakai pacuan M1 versi terbaru (2022), sedangkan Binder sebagai rookie alias pendatang baru dengan mesin 2021. Tehnologinya ketinggalan 1 tahun ya.

BACA (JUGA) : Mantap ! RCB Jadi Sponsor Tim MotoGP WithU Yamaha RNF (2022)

Lebih lanjut, Razlan Razali menyebut bahwa perkiraan biata balapnya dalam 1 tahun ini adalah dalam range 11-12 juta euro dalam setahun. Jika dikonversi ke satuan rupiah, maka sekira 200 milyar. Jadi untuk perkiraannyanya tergantung spek motornya, antara 11-13 juta euro per tahun, “tukas Razlan Razali yang pastinya berkewarganegaraan Malaysia.

Yang pasti, beban kontrak untuk kedua pembalapnya ditanggung Yamaha. Kemudian mendapat subsidi tim satelit 2,5 juta euro untuk setiap rider. Jadi total seputar 80 milyar yang memang diperuntukkan khusus untuk sewa motor, part dan perlengkapan lainnya tim satelit.

Tentu saja, waktu yang tersisa menjadi penting bagi Razlan Razali untuk terus menambah sponsor. Mengingat sebelumnya diperkirakan menerima 10 juta euro dari Petronas. Jadi sekira Rp. 160 milyar.

“Mencari sponsor selama pendemi global itu menantang, tetapi nilai tim MotoGP masih ada. Meskipun kami memancing di kolam yang sama, secara strategi kami juga ingin mencari uang dari luar kolam saat ini, tetapi itu membutuhkan waktu, “tambah Razlan Razali. BB1

Facebook Comments

You May Also Like