Razlan Razali Ungkap Kronologis Mundurnya Petronas Dari MotoGP, Adapula Masalah Dengan Pejabat Petronas

BeritaBalap.com-Razlan Razali memang sudah mengungkapkan bahwa tim barunya musim depan bernama RNF Racing. Itu diambil dari singkatan nama ketiga anaknya. Kemudian sponsornya adalah withU sebagai perusahaan energi Italia yang berkantor di Milan.

BACA (JUGA) : Razlan Razali Ungkap Arti Singkatan RNF Pada Nama Tim MotoGPnya

Lebih lanjut, ada hal menarik yang diungkapkan sehubungan mundurnya sponsor besar Petronas untuk mendukung tim MotoGP, Moto2 dan Moto3nya. Padahal nilainya besar hingga mampu eksis di level MotoGP, Moto2 dan Moto3. Maka dari itu kemudian diputuskan tim Moto2 dan Moto3 tidak berlanjut tahun depan. Cukup MotoGP saja.

koizumi

Menarik sebuah pertanyaan, apakah Petronas lebih mmeilih balap Formula One (F1) ketimbang MotoGP namun kemudian mengungkapkan alasan pembenar soal ekonomi ?   “Tepat sekali, kami mengatakan hal yang sama, “tegas Razlan Razali yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

Lebih lanjut, Razlan Razali yang juga pengusaha muda asal Malaysia ini mengungkapkan bagaimana mundurnya Petronas. “Itu benar-benar kejutan. Kami telah mulai mendiskusikan perpanjangan kontrak pada akhir 2020. Pada bulan Juni, mereka mengajukan penawaran yang mana nilau uangnya lebih sedikit. Saya menjawab bahwa kami tidak dapat menerima lebih sedikit uang tersebut. Saya meminta sedikit peningkatan anggaran. Melihat ke belakang, memang saya seharusnya menerima proposal itu”

“Kami telah menyepakati batas waktu akhir Juli untuk menemukan kesepakatan. Saya mengandalkan mereka untuk mengkonfirmasi proposal yang dibuat atau melanjutkan negosiasi. Sebaliknya, mereka memilih untuk mundur. Mereka tidak memberi kami kesempatan untuk berdiskusi lebih lanjut”.

“Saya memberikan berita itu kepada CEO Sirkuit Sepang, yang kemudian berbicara dengan Presiden Petronas dan manajemen puncak. Kami diberitahu bahwa karena situasi ekonomi yang disebabkan oleh virus corona dan situasi sulit dari Pemerintah Malaysia, penarikan telah dikonfirmasi. Kami harus menerima keputusan ini, “tutur Razlan Razali.

Lebih lanjut, bagaimana tanggapannya soal isu sudah pernah terjadi konflik atau keributan dengan pejabat Petronas ? Dalam hal ini dengan Datin Anita Azrina Abdul Aziz  selaku Kepala Komunikasi Strategis di Petronas. Apakah ini benar adanya atau salah ? Jawabnya adalah benar sekali. Tidak dipungkiri.

“Itu terjadi pada 2008, ketika saya menjadi CEO Sirkuit Sepang. Ada ketidaksepakatan, setiap kali saya membuat saran, saya diabaikan. Kemudian dia pergi, dan pada tahun 2018 dua orang lain yang menjadi lawan bicara saya masuk di Petronas. Tapi kemudian mereka pergi dan dia kembali lagi, “beber Razlan Razali yang juga keponakan dari mantan Perdana Menteri Malaysia Mahatir Mohamad. BB1

.

Facebook Comments

You May Also Like