Red Flag dan Crash Lagi di Lap 1, M Diandra Raih Jawara Race 2 Rookie OnePrix 2023 Sentul

BeritaBalap.com-Yang namanya rezeki memang datangnya tidak terduga. M. Diandra, joki Astra Motor Racing Yogyakarta (ART Jogja ) berhasil meraih podium juara kelas rookie (OP3) pada race ke-2 Kejurnas OnePrix 2023 Seri 4, tanggal 17 September 2023 di Sentul International Karting Circuit.

BACA (JUGA) : Terungkap ! Rahasia Kemenangan Anak Mekanik GDT Racing Di Race 2 Beginner OnePrix Seri 4 Sentul 2023

Rezeki ini datang usai pada lap pertama terjadi kecelakaan yang menumpuk di tikungan ke-2. Akhirnya red flag dikibarkan kerena harus ada yang ditandu ke luar lapangan saat tergeletak di lintasan.

koizumi

Usai balapan kembali dimulai (restart), maka untuk yang kedua kalinya drama crash kembali terjadi ketika beberapa pembalap seperti Arai Agaska, M Haikal dan beberapa pembalap lainnya terjatuh di tikungan ke-7. Arai Agaska dan M Haikal ini podium 1-2 saat race awal (1).

BACA (JUGA) : Rahasia Kemenangan Alfi Husni Di OnePrix Ronde 4 Sentul : Settingan Suspensi Dan Tekanan Angin Ban Terungkap !

Dari kejadian ini, perlombaan dipimpin HF Rasya dari BKJU, dan disusul M Diandra dari Astra Motor Racing Team Yogyakarta, dan Ziven Rozul  (Astra Motor Racing Team Kalimantan).

Nah, HF Rasya yang sebenarnya lebih banyak memimpin perlombaan terlihat agak kendor di bagian akhir perlombaan. Diandra dan Ziven yang sempat berjarak 2 detik di belakang Rasya akhirnya bisa terus mendekati Rasya.

Diandra yang juga putera juragan Knalpot Creampie ternyata masih menyimpan banyak kecepatan bisa menyalip HF Rasya dengan cepat. Saking kencangnya, Diandra bahkan membuat jarak yang cukup jauh hingga finish di posisi pertama dengan selisih 7 detik dari Rasya dan Ziven.

Podium Juara Race 2 Rookie (OP3) yang dimenangkan M Diandra (tengah)

Ngomongin Rasya dan Ziven, cerita perjalanan balapan mereka juga cukup seru untuk disaksikan. Bahkan, sempat membuat tribun tegang dengan aksi salip menyalipnya bro.

Seperti biasa di Sentul Karting, ada drama last lap di tikungan 12 antara Ziven dan Rasya. Namun yang keluar memenangkan pertarungan tersebut adalah Rasya, yang akhirnya finish 0,110 detik di depan Ziven. Siborong-Borong

Facebook Comments

You May Also Like