Reli Dakar 2018 (Stage 7) : Honda Menang Tetapi Yamaha Pimpin Klasemen

BeritaBalap.com-Perjalanan Stage 7 dari reli Dakar 2018 kategori motor berlangsung lagi kemarin waktu Bolivia. Ini setelah Jumat masuk dalam masa istirahat. Tantangan Stage 7 yang berada di wilayah La Paz, Bolivia berada di pegunungan dengan ketinggian 3300-3500 meter.

Bagaimana hasilnya ? Joan Barreda dari tim Monster Energy Honda menjadi yang tercepat. Selisih waktunya 2,51 detik dari petarung Yamaha, Adrien Van Beveren. Patut dipahami, setelah finish, Barreda mengeluhkan sakit yang parah pada lututnya. Apakah ini akan mengganggu perfomanya di tahapan berikutnya ? Kita lihat saja ya.

Yang pasti, Adrien Van Beveren memimpin klasemen sementara hingga berakhirnya stage 7. Itu berjarak 3,14 menit dari rider Honda lainnya, Benavides. Barreda sendiri ada di posisi ke-3 klasemen sementara dengan jarak waktu 4,45 detik, sedang deretan ke-4 diisi joki KTM, Walkner dengan gap 8,8 menit.

koizumi

“Pada tahap balapan yang panjang atau maraton ini, maka anda harus terhindar dari jatuh. Tidak ada orang disana untuk memperbaiki motor, saya mencoba untuk cerdas dan tidak jatuh, saya ingin melakukan yang terbaik setiap hari dan sejauh ini berhasil, “tegas Van Beveren yang berada di posisi ke-4 dalam Reli Dakar 2017.

Anyway, pasukan dari pabrikan Jepang memang berupaya keras merebut dominasi dari KTM yang selama beberaa tahun ini merebut juara umum Reli Dakar. BB1

Hasil Juara Stage 7 :

Klasemen Sementara Hingga Stage 7 :

Facebook Comments

You May Also Like