Reli Dakar 2019 (Stage 10) : Main Aman Finish ke-12, Al-Attiyah Hantar Toyota Jawara Pertama Kalinya

BeritaBalap.com-Pada akhirnya Nasser Al-Attiyah sukses menghantar Toyota meraih juara Reli Dakar 2019. Menjadi spesial karena ini pertama kalinya Toyota meraih jawara Dakar setelah dominasi Puegeot, Mini dan Volkswagen. Sekali lagi, gelar juara Reli Dakar 2019 ini menjadi catatan sejarah bagi tim Toyota Gazoo Racing South Africa.

“Saya sangat senang, terima kasih kepada Toyota, terima kasih kepada ban BF Goodrich, semua sponsor, Qatar, Red Bull. Itu membuat semuanya terjadi dengan benar untuk tahun ini. Saya senang untuk Toyota karena ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Toyota  memenangkan Dakar, ini fantastis, “bangga Al-Attiyah yang berasal dari Qatar.

Toyota raih juara Reli Dakar 2019 untuk pertama kalinya

Faktanya memang Peugeot yang jawara Dakar dalam 3 tahun belakangan memilih tidak ambil bagian di musim 2019. Lebih lanjut, hasil stage terakhir (10) berjarak tempuh 359 km tidak mempengaruhi posisi Nasser Al-Attiyah. Pereli berusia 48 tahun ini memang cukup bermain aman saja karena gap waktu dengan rival terberatnya, yaitu Nani Roma cukup jauh.

koizumi

Al-Attiyah yang membesut pacuan Toyota Hilux hanya finish ke-12 saja dan itu sudah memastikan predikat juara Dakar 2019. Bagi Al-Attiyah, ini adalah gelar ke-3 setelah tahun 2011 dan 2015 meraih hal yang sama saat bersama tim Volkswagen dan Mini. Sampai jumpa di Reli Dakar 2020. BB1

Hasil Juara (20 Besar) Stage 10 :

Klasemen Akhir (10 Besar) Hingga Stage 10 :

Facebook Comments

You May Also Like