Jawara Dunia Superbike Jonathan Rea Pensiun Balap 2021 ?

BeritaBalap.com-Jonathan Rea terbukti begitu dominan. Juara dunia superbike (WorldSBK) dalam 5 tahun berturut-turut (2015-2019). Ini jadi tinta emas bagi karir balapnya. Saat ini, usia pembalap Kawasaki Racing Team tersebut sudah 33 tahun.

Ada yang menarik ketika petarung asal Irlandia Utara ini ditanya sehubungan kapan akan pensiun. Apakah setelah berakhirnya kontrak tahun 2020 ini ? Ataukah diperpanjang lagi tahun 2021 ? Yang pasti, doi ingin mewujudkan rekor juara dunia ke-6 kalinya secara berturut-turut. Itu fokus utamanya.

BACA (JUGA) : Jawara Superbike (2015-2019) Rea Curhat, Pernah Divonis Dokter Tidak Bisa Balap Lagi, Kapan ?

koizumi

“Saya tidak perlu balapan selama sisa hidup saya. Saya aman secara finansial, saya juga memiliki kehidupan yang baik di luar balap. Saya menikmati waktu saya di motor, saya suka kompetisi. Ini juga akan tergantung pada apa yang dimiliki Kawasaki pada tahun 2021 nanti. Setelah itu saya bisa memikirkan pengunduran diri, “tegas Jonathan Rea.

“Saya akan berbicara dengan Kawasaki tentang apakah ada pekerjaan di perusahaan untuk saya setelah balapan. Sebagai penguji, sebagai duta besar, dalam manajemen tim atau apapun. Jika saya harus duduk di sofa dengan istri saya sepanjang hari setiap hari, kami akan bercerai. Saya juga harus memiliki sesuatu untuk diri saya sendiri. Saya mungkin perlu satu tahun setelah pengunduran diri saya untuk memikirkan masa depan saya, “tambah Rea.

BACA (JUGA) : Jonathan Rea Ungkap Rahasia Kawasaki ZX-10RR Begitu Perkasa Saat Trek Hujan

Lebih lanjut, ada pertanyaan menarik lain, apakah Rea tidak tertarik untuk mencoba tantangan baru. Maksudnya dengan motor yang berbeda. Apa dong respon Rea ?

“Tidak saat ini. Sebagian besar kenangan karier saya yang baik berasal dari masa-masa Kawasaki saya. Waktu saya di Honda justru melelahkan, “tukas Rea. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like