Reli Dakar 2020 : Mini JCW Tiada Lawan, Borong Podium Etape 1, Toyota Finish 4-5 !


BeritaBalap.com-Podium juara diborong habis pengguna mobil Mini JCW Rally. Bahkan dalam 10 besar, ada 5 mobil yang merupakan kolaborasi antara pihak Mini Motorsport dan X-Raid. Itu tadi dalam reli Dakar 2020 yang memasuki etape pertama, Minggu (5 Januari). Itu dari Jeddah ke Al Wajh.

Kejutan spesial dicetak pereli asal Lithuania Vaidotas Zala dan navigatornya Saulius Jurgelenas, sedangkan finisher ke-2 dan ke-3 milik Stephane Peterhansel dan Carlos Sains. Dua nama yang disebut terakhir memang petarung senior yang langganan juara dunia Reli Dakar ataupun reli dunia (WRC).

“Saya sangat senang mengendarai mobil Mini ini, kami tidak akan pernah mencapai hasil seperti itu di mobil kami sebelumnya, “ucap Zala.


Adapun gacoan Toyota harus puas di deretan ke-4 dan ke-5. Pereli asal Qatar Nasser Al Attiyah yang juga jawara Reli Dakar 2019 tertinggal 5 menit 33 detik. Oh ya, musim 2019 kemarin untuk pertama kalinya Nasser Al Attiyah menghantar Toyota merebut jawara Reli Dakar.

Untuk hari kedua Reli Dakar 2020, para peserta akan melalui trek dari dari Al Wajh ke Neom. Mereka menyelesaikan total 26 kilometer penghubung dan 367 km tantangan spesial. Ikutin terus ya berita nya di portal BeritaBalap.com. BB1

Hasil 20 Besar Etape 1 Reli Dakar 2020 (Mobil) :

Facebook Comments

You May Also Like