Rencana Ibnu Sambodo Duetkan 2 Rider Berikut Demi Target Jawara Supersports (ARRC 2020)

BeritaBalap.com-Sebelumnya, portal BeritaBalap.com dan VideoBalap.com mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2020 ya. Semoga kita semua menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Amin.

Lebih lanjut, menarik dicermati sehubungan planning atau rencana dari Ibnu Sambodo, akrab disapa Pak De yang ingin menduetkan 2 pembalap terbaik tanah air, yaitu Ahmad Yudhistira dan AM Fadly.

Ini semua dilakukan demi target langsung meraih jawara umum Supersports 600 (SS600) dalam gelaran Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020). Maksudnya langsung terbaik di tahun pertama.

koizumi

BACA (JUGA) : Apa Tantangan Kedepan Ibnu Sambodo “Pak De” Setelah Jawara AP250 (ARRC 2019) ?

“Masih rencana, “tukas Pak De, pemilik tim dan Chief-Mechanic tim Manual Tech yang musim ini sukses menghantar AM Fadly merebut juara umum AP250 (ARRC 2019). Bicara nama Yudhistira memang sangat pengalaman di balap SS600. Terakhir (2018) menjadi bagian dari kandidat juara umum yang memang poinnya berbeda tipis, namun pada akhirnya ada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir.

AM Fadly juga pernah full-series main SS600 (2016). Isunya pula, misi ini diikuti dengan penggunaan motor yang memang kompetitif untuk balap SS600, yaitu Yamaha YZF-R6.

Perfoma R6 memang begitu dominan di ARRC 2019, termasuk di balap dunia (WorldSSP600). Sebagai ilustrasi, terakhir di kualifikasi ARRC 2019 Thailand, Andi Gilang (Astra Honda Racing Team) yang membesut Honda CBR600RR tertinggal kisaran 1,4 detik dari R6 dalam sesi kualifikasi.

BACA (JUGA) : Ibnu Sambodo “Manual Tech” Tolak Kolaborasi Tim Onexox TKKR, Kenapa ?

Sekedar dipahami saja, musim 2020, Manual Tech sudah tidak bersama Kawasaki lagi karena policy Kawasaki Heavy Industries (KHI) yang memutuskan mundur. Jadi sah-sah saja sebagai tim profesional, memilih motor apapun yang akan diaplikasi. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like