Repsol Kurangi Duit Sponsor ke Honda Dan Dialihkan ke Tim Gresini ? Apakah Betul ?

BeritaBalap.com-Repsol Honda dikabarkan akan mengurangi hitungan duit sponsornya ke tim Honda. Itu buat musim 2024 seiring dengan perginya Marc Marquez ke tim Gresini Racing. Perusahaan minyak raksasa asal Spanyol tersebut memang identik dengan prestasi dari Marc Marquez.

BACA (JUGA) : Duit Repsol Buat Honda Akan Dikurangi Musim Ini Karena Kepergian Marquez ? Berapa Milyar ?

Lebih lanjut, muncul isu atau rumor, bahwa Repsol juga akan ikut mendukung tim Gresini Racing yang dibela juara dunia MotoGP 2019 tersebut. Mungkin kemanapun Marquez pergi, maka ia akan ikut. Apakah memang benar adanya ? Ternyata tidak. Itu pernyataan dari bos tim Gresini Racing Nadia Padovani. Repsol fokus menghabiskan kontraknya dengan Honda tahun ini (2024). Ini musim terakhirnya.

koizumi

“Tidak benar ! Marc hanya memiliki sponsor pribadi yang dibawanya, ”tegas Nadia Padovani selaku pemilik tim Gresini yang juga isteri dari mendiang Fausto Gresini yang dikutip dari Corriere della Sera.

BACA (JUGA) : Apa Plus-Minus Diperbolehkannya Berbagi Data Motor Diantara 8 Pembalap Ducati ?

Oh ya, apakah kemudian Gresini akan mendapatkan keuntungan dari perekrutan yang dilakukan mereka atas Marquez ? “Ada banyak minat dan kepuasan, baik dari mitra kami saat ini maupun dari mereka yang ingin menjadi mitra kami, ”tambah Nadia Padovani.

Sekilas informasi saja, bahwa menurut RTR Sports Marketing, Repsol kasih uang 15 juta euro atau sekitar 232 milyar kepada Honda. Angka yang fantastis karena memang sebagai title sponsor dan ada di tim pabrikan terbesar.

BACA (JUGA) : Wow, Jorge Martin Berjanji Spesial Musim 2024 Ini Buat Tim Pramac Racing, Apa Itu ?

Dalam hal ini, beberapa pembalap yang pernah mengusung tim Repsol Honda yang berprestasi spesial adalah Mick Doohan, kemudian Alex Crivillé, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Marc Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like