Resmi ! Crutchlow Gantikan Morbidelli Untuk 3 Seri MotoGP (Austria dan Inggris)

BeritaBalap.com-Resmi diumumkan bahwa Cal Crutchlow yang saat ini menjadi test-rider atau penguji Yamaha akan kembali balap MotoGP. Rider asal Inggris tersebut siap menggantikan Franco Morbidelli yang sedang dalam proses penyembuhan cedera lutut.

Crutchlow akan balapan untuk 3 seri, yaitu 2 putaran di Red Bull Ring Austria yang akan dihelat tanggal 8 dan 15 Agustus nanti, kemudian di Silverstone Inggris (29 Agustus).

BACA (JUGA) : Ternyata Sudah 9 Kali Dipecahkan Rekor Top Speed Dovizioso 2019 (356,7 Km/Jam)

koizumi

“Setelah memeriksa semua opsi, itu adalah keputusan bersama Yamaha dan kami untuk meminta Cal Crutchlow menggantikan Franco. Cal adalah pembalap yang kredibel dan berpengalaman. Sebagai tim independen, kami benar-benar dapat mengambil langkah maju dan membantu Yamaha”.

“Cal akan dapat mengumpulkan beberapa kilometer di pacuan M1 kami, yang membantunya dalam pekerjaan pengujian dan pengembangan Yamaha. Kami tidak memiliki tujuan nyata dalam hal hasil. Dia sudah akrab dengan beberapa orang kunci di dalam tim, yang sangat membantu dan saya yakin dia akan menghadapi tantangan itu, “tutur Razlan Razali selaku bos tim Petronas Yamaha SRT (Sepang Racing Team).

BACA (JUGA) : Quartararo Sebut Tidak Ada Lagi Istilah Treknya Yamaha, Treknya Ducati Dan Seterusnya

Crutchlow sendiri terakhir balapan sebagai pembalap reguler adalah tahun 2020. Itu di tim LCR Honda (sejak 2015). Sebelumnya di Ducati (2014) dan Tec3 Yamaha (2011-2013). So, sudah sangat berpengalaman. Total sudah menjalani 157 kali balapan dengan mencatat 3 kali podium juara dan 4 kali pole position.

“Tentu saja situasinya bukan yang terbaik. Saya berharap Franco menjalani pemulihan yang baik dan saya berharap dia kembali kuat setelah operasi lutut”.

“Saya pikir sulit untuk menetapkan tujuan untuk 3 balapan ini dan akan lebih berupaya memahami motor karena saya hanya memiliki beberapa hari balapan tahun ini. Hal baiknya adalah saya dapat membandingkan motor dan saya harus bisa mengumpulkan banyak data untuk Yamaha. Ini seperti terlempar ke ujung yang dalam karena kelas MotoGP sangat kompetitif. Tapi saya benar-benar menantikannya dan akan bagus untuk berada di grid lagi, “tukas Cal Crutchlow yang saat ini berusia 35 tahun. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like