Resmi ! Jack Miller Bergabung Tim Red Bull KTM (2023)

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, manajemen KTM mengumumkan secara resmi kesepakatannya dengan Jack Miller (Ducati Lenovo). Rider asal Australia berusia 27 tahun ini dikontrak KTM untuk 2 tahun kedepan (2023-2024).

BACA (JUGA) : Miguel Olveira Pilih Bergabung Tim Gresini Racing 2023 ?

Jadi siap berduet dengan penghuni lawas, Brad Binder. Sebelumnya memang Ducati sudah mengumumkan bahwa mereka tidak tertarik lagi untuk memperpanjang kontrak dengan Jack Miller (2023). Tahun 2022 ini yang terakhir. Stok racer mudanya memang sedang relatif banyak. Yang pasti, Jack Miller punya hubungan sejarah dengan KTM di tahun 2014 saat melakoni balap Moto3 bersama Aki Ajo.

koizumi

“Tentu saja, kami telah mengenal Jack sejak masa kejayaannya bersama Aki Ajo pada tahun 2014. Merupakan suatu kehormatan untuk membawa seorang pebalap dengan keahliannya ke dalam struktur MotoGP kami. Dia meninggalkan kami dengan kesan positif saat itu, dan kami selalu menjalin kontak yang bersahabat.”

BACA (JUGA) : Waduh, Ternyata Jorge Martin Ngotot Ingin Di Tim Pabrikan Ducati

“Pendekatan dan sikap Jack terhadap balapan sangat cocok untuk KTM. Saya bangga dia kembali ke Red Bull KTM. Dia akan menjadi aset yang kuat untuk proyek dan misi kami, “ujar Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM yang dilansir dari SpeedWeek.

Di tim Red Bull KTM, Jack Miller tidak hanya bertemu dengan Direktur Teknik Fabiano Sterlacchini yang bergabung KTM tahun 2021 dan sebelumnya di Ducati, juga ketemu lagi dengan manajer tim KTM Francesco Guidotti dimana Jack Miller memiliki hubungan kerja yang baik selama 3 tahun di Pramac Racing (2018-2020). Guidotti ini mantan manajernya Pramac Racing.

BACA (JUGA) : Raul Fernandez Akui Frustasi Dengan Motornya, Nasib 2023 Dilepas Tech3 KTM ?

“Dengan Jack, kami akan mendapat dukungan besar di tim bersama Brad. Saya mengenalnya dengan baik. Saya tahu bagaimana dia bekerja dan apa yang bisa dia bawa ke dalam dengan pengalamannya. Saya pikir, karakter pengendaraannya, dan kekuatannya akan membuat proyek KTM RC16 kami lebih bertenaga pada tahap ini”.

“Seperti Brad, Jack adalah pembalap seperti yang tertulis di buku. Ia akan mencari dan menemukan batas dan maksimum dalam segala kondisi. Dia selalu mempertaruhkan segalanya untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, itu kualitas yang langka. Dua tahun ke depan akan menyenangkan, “tukas Francesco Guidotti. BB1 

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like