Raul Fernandez Akui Frustasi Dengan Motornya, Nasib 2023 Dilepas Tech3 KTM ?

BeritaBalap.com-Nasib Raul Fernandez (Tech3 KTM) sebagai rookie atau pendatang baru MotoGP 2022 memang tergolong sangat sulit. Itu diakuinya sendiri.

BACA (JUGA) : Dikecam Banyak Rider, Giliran Puig Yang Minta Maaf Rins Dan Pecco Atas Manuver Nakagami

Pembalap binaan KTM yang masih berusia 21 tahun ini  merasa frustasi dengan perfoma motornya. Disebut dengan kalimat bahwa ia belum menemukan set-up motor sejak seri awal. Selalu bermasalah dengan kinerja ban.

koizumi

Sehubungan dapat finish ke-15 dan menjadi poin pertamanya (1), ditegaskan Raul Fernandez bahwa itu sebuah kejadian yang kebetulan saja karena ada 7 pembalap didepannya yang crash alias terjatuh.

BACA (JUGA) : Miguel Olveira Pilih Bergabung Tim Gresini Racing 2023 ?

Oh ya, saat ini doi berada di posisi ke-24 dari 24 pembalap yang sudah mendapat poin. Raul Fernandez menjadi yang terbawah diantara para rookie MotoGP 2022. Deretan paling bawah. Dia dibawah Bezzecchi, Darryn Binder, Fabio Di Giannantonio dan rekan satu timnya Remy Gardner.

“Kami belum mampu meningkatkan motor sejak balapan pertama. Saya tidak bisa merasakan bagian depan, saya tidak merasakan ban depan. Sangat sulit, terutama di trek seperti Barcelona, “tambah Raul Fernandez yang juga runner-up Moto2 musim 2021 lalu.

BACA (JUGA) : Ternyata Celestino Vietti Sejak Kecil Ingin Seperti Bagnaia ‘Pecco’

“Saya senang mendapat satu poin. Tapi saya beruntung karena ada 7 pembalap jatuh di depan saya. Jadi, begitu saya mengendarai di belakang seseorang atau berada dalam kelompok, kinerja ban menjadi lebih buruk, “tambah Raul Fernandez yang dikutip dari SpeedWeek.

Mengacu berbagai kondisi demikian, maka masa depan Raul Fernandez memang terancam. Terlebih isu kuat bahwa KTM akan kembali menggaet Pol Espargaro untuk ditempatkan di tim satelit Tech3 KTM (2023). Jack Miller sendiri diproyeksikan pada tim pabrikan menggantikan Miguel Oliveira yang mengarah ke Ducati (Tim Gresini Racing). BB1

Klasemen Khusus Rookie MotoGP :

Hasil MotoGP Catalunya :

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like