Marquez Dinilai Sangat Egois, Jajal 5 Sasis dan 5 Lengan Ayun Tanpa Peduli Rider Lain

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) dinilai sangat egois dalam konteks pengujian dan pengembangan Honda Rc213V. Tidak memikirkan masukan pembalap yang lain. Ia yang dominan menjadi penentu keputusan menyangkut apa yang akan dipakai.

BACA (JUGA) : Berikut Jadual MotoGP Silverstone Yang Kembali Digelar Minggu Ini

Langkah komunikasi dan evaluasi dengan pembalap lain tidak penting. Demikian ilustrasi atau gambaran dari pengamatan Alessio Salucci, akrab disapa Uccio selaku Direktur tim Mooney VR46 saat melalui paddock tim Repsol Honda dalam setiap sesi test. Alex Rins memang pernah juga mengeluh tidak pernah mencoba rangka baru by Kalex.

koizumi

Uccio melihat dengan jelas sehubungan begitu banyaknya sasis dan swing arm atau lengan ayun yang diujicoba juara dunia MotoGP 2019 tersebut di tengah kondisi HRC yang memang sedang serius berupaya mengejar ketertinggalan dari pabrikan Eropa (Ducati, KTM dan Aprilia).

BACA (JUGA) : Marc Marquez Ungkap Jujur Ketakutannya Saat Ingin Kembali Ke Puncak

“Setiap kali ada pengujian, saya lewat di depan paddock mereka dan melihatnya. Dan saya melihat 4 atau 5 rangka, 4 atau 5 lengan ayun di lantai. Mereka terkesan sedang meraba-raba dalam kegelapan. Ketika ada situasi seperti ini, itu memang sulit, “ucap Uccio yang juga direktur VR46 Riders Academy

“Menurut saya, mereka mengikuti Marquez, memang begitu adanya. Tetapi sekarang Marc dalam masalah dan jika dia tidak balapan lagi, maka yang lain akan berpikir. Marquez juga sangat egois, dalam arti ketika dia mengerti bahwa ada sesuatu yang bisa membantu pembalap Honda lainnya, dia menolaknya, dia tetap mengendarainya. Ini pendapat saya, itu saja. Mereka akan segera kembali, “tambah Uccio yang dilansir dari SkySport. BB1

Facebook Comments

You May Also Like