Review Tes Pre-Season ARRC 2019 Malaysia : Ke-4 Hasil Kombinasi (6 sesi), Aldi Satya Mahendra Rookie UB150 Terbaik ?

BeritaBalap.com-Aldi Satya Mahendra menunjukkan progress alias kemajuan yang signifikan dalam tes pre-season alias pra musim Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) di Sirkuit Sepang Malaysia (5-6 Maret). Tepatnya di kelas Underbone 150 (UB150).

Pebalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang disupport mekanik Gendut GDT Racing ini berada di posisi tercepat saat latihan ke-6 (Practice 6). Ingat, bahwa Aldi Satya adalah rookie UB150 atau pendatang baru ARRC 2019. Secara keseluruhan dari 6 sesi latihan UB150 yang dilakukan, ada di urutan ke-4 dengan best-time 2 menit 34,473 detik. Itu dicetak pada Practice ke-2.

Posisi pertama dan ke-2 milik para seniornya, Md Akid Aziz (UMA Racing Yamaha Maju Motor Asia Team) dan Wahyu Aji Trilaksana (ONEXOX TKKR SAG Racing Team. Hasil kombinasi bisa dilihat di bawah tulisan ini.

koizumi
Aldi Satya Mahendra (kiri) dan rekan se-timnya, Wahyu Nugroho

Mengacu hasil tersebut, Aldi Satya yang masih berusia 13 tahun membuktikan diri dapat cepat beradaptasi dengan motornya (MX King) ataupun terhadap trek Sepang Malaysia yang pertama kali dijajalnya. Ini modal penting sebelum seri perdana ARRC 2019 di lintasan yang sama, akhir pekan ini (9-10 Maret). Anyway, Aldi Satya menjadi kandidat terkuat Rookie UB150 (ARRC 2019).

Tantangan kedepan bagi Aldi Satya yang berasal dari Yogyakarta ialah mengikuti ritme atau strategi para rival yang notabene adalah para senior. Harus sabar, tidak emosional dan menjaga ketahanan mesin. Faktanya, tidak ada motor yang spesial. Semua bertarung ketat sejak lap awal hingga tikungan akhir dan bendera finish dikibarkan.

Disitu tantangan Aldi Satya yang notabene adalah adik kandung dari pembalap WorldSSP300, Galang Hendra Pratama. Tapi jangan takut, TWMR selaku promotor bertindak tegas bagi siapa saja yang melakukan manuver berbahaya. Ada hukumannya. Selamat bertarung dan berjuang demi podium ya. BB1 (Ket FOTO : ARRC2019)

Hasil Kombinasi Dari 6 Sesi Latihan :

Facebook Comments

You May Also Like