Rey Ratukore di “Persimpangan” Musim Balap 2020, Problem Apa ?

Berita balap.com-Menarik ketika ngobrol sekaligus discuss dengan pembalap nasional Rey Ratukore. Ini manusiawi toh bro dan sista. Oh ya, itu tadi bertemu saat dalam rangkaian event launching Ban balap Sport 250 cc yaitu tipe RMC830 di Proving Ground Gajah Tunggal, Karawang, Jawa Barat (14 November).

Ada pengakuan menarik Rey Ratukore yang notabene menjadi kandidat juara umum Sport 250 (Yamaha Sunday Race 2019). Soal apa ya ?  Sebelumnya, boleh disebut Rey Ratukore dalam persimpangan jalan. Belum memutuskan arah mana yang akan ditempuh untuk balap tahun depan (2020). Inipun manusiawi karena semua ada pertimbangan matangnya.

Masalahnya, antara tawaran atau komunikasi dengan pihak Yamaha Indonesia dan kepentingan tim Onexox TKKR (Malaysia) yang menaunginya saat ini.

koizumi

“Pihak manajemen TKKR memasang target juara untuk ARRC 2020. Kemungkinan besar kita akan berganti motor. Saya pikir ini logis karena memang bos TKKR punya target yang lebih baik seiring berjalannya waktu, “tukas Rey Ratukore yang podium juara saat balap ketahanan Endurance Festival 2019 Sentul beberapa waktu lalu.

Sampai disini jelas dan tegas ya logikanya. Jadi ada potensi Rey Ratukore naik 2 motor berbeda pada tahun 2020. Tapi itu dalam konteks 2 balapan yang berbeda. Ini dia problem signifikannya. Kalau tahun 2019 ini semuanya Yamaha. No problem itu !

“Yang pasti, masalah ini sudah saya komunikasikan kepada pihak Yamaha Indonesia. Jadi semua terbuka dan kita sharing. Tidak ada diam-diam atau disembunyikan, semua jujur “ucap Rey Ratukore, juga pemilik tim Yamaha RRS.

Pertanyaan kritisnya, apa solusi kedepan atas masalah ini dong ? Apakah akan ada yang dikorbankan dalam 2 opsi eksistensi tersebut diatas ?

“Saya memang belum memutuskan. Ada solusi alternatif yang saya tawarkan ke Yamaha. Semua ini masih dalam proses. Juga saya belum memberikan keputusan bulat kepada TKKR. Mungkin saat ARRC Thailand nanti akan ada komunikasi lanjutan dengan bos TKKR, “tambah Rey Ratukore yang ingin membawa ban IRC RMC830 meraih juara umum Sport 250 cc dalam balap Yamaha Sunday Race 2019 Sentul, Minggu depan (23-24 Nov).

Yang pasti, Rey menyebut bahwa slot balap AP250 itu sulit didapat. Oh begitu ya ! Jadi aja tim satelit atau bayangannya Yamaha Indonesia dengan berbagai kesepakatan. Hemmm…

Kita tuggu saja perkembangannya lebih lanjut ya. Isunya Rey juga akan ada pembicaraan serius dengan sponsor produk besar part racing untuk rencana balap tahun 2020 nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like