Deal, Hungaria Gelar MotoGP Musim 2022-2026

BeritaBalap.com – Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP mengumumkan kerjasama untuk menggelar MotoGP tahun 2022 nanti. Seri balap motor kelas puncak terakhir kali digelar di Hungaria adalah tahun 1992 di era GP500.

Hungaria akan menggelar MotoGP untuk 5 tahun, mulai musim 2022 hingga 2026. “Saya sangat bangga dapat mengumumkan negosiasi untuk penambahan seri kalender MotoGP masa depan dan terus melihat olahraga kami tumbuh dan berkembang di seluruh dunia,” kata Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Valencia : Ini 2 Target Lanjutan Yang Siap Diraih Quartararo, Apa Ya ?

koizumi

“Balapan baru dan sirkuit baru di Hongaria adalah prospek yang menarik bagi kita semua dan membawa MotoGP kembali ke negara dengan tradisi balap yang hebat di mana kami senang melihat MotoGP memainkan peran kunci di masa depan,” imbuh Ezpeleta.

Penyelenggaraan MotoGP di Hungaria memang dapat dukungan penuh dari pemerintahan. Laszlo Palkovics, Menteri Inovasi dan Teknologi Hungaria mengatakan, “Saya sangat senang mengumumkan MotoGP akan kembali ke Hungaria. Segera, strategi untuk pengembangan olahraga motor Hungaria akan diserahkan kepada pemerintah. Strategi ini akan mencakup banyak tujuan termasuk akan sangat berdampak ke dalam balap dan pariwisata kami,” jelasnya.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Valencia : Zarco Pasang Target Tinggi Di Valencia, Posisi Berapa?

Keberhasilan ekonomi yang diperoleh Hungaria selama beberapa tahun ini pun memberikan dampak cukup positif terhadap dukungan kepada balap.

“Ini juga diperlukan karena industri memiliki dampak dominan pada keberhasilan ekonomi Hongaria. Bidang intervensi utama adalah pengembangan Hungaroring (sirkuit Hungaria) dan infrastruktur olahraga domestik, di mana sirkuit baru dan acara MotoGP akan memainkan peran kunci,” tutup Laszlo Palkovics. WIC

Facebook Comments

You May Also Like