Rey Ratukore-Leon Chandra, Duet Maut 2018, Support Banyak Tim !

BeritaBalap.com-Kebersamaan pebalap senior, Rey Ratukore dan mekanik potensial Leon Chandra memang sulit dipisahkan. Mereka satu tujuan, kedamaian dan kebersamaan. Husss, kok jadi melo alias romantis ! Maksudnya, mereka berangkat dari satu iman. Malah ngawur lagi !

Intinya, mereka akan tetap bersama untuk musim balap 2017. Baik di level balap motor sport ataupun bebek. “Tahun depan (2018), saya akan tetap bersama Koh Leon. Kita support beberapa tim. Saya sebagai mentor pebalap yang memberikan motivasi, juga ikut memberikan masukan teknis untuk Koh Leon. Catatan penting, bahwa kita kerap merubah kurve pengapian untuk menyesuaikan kondisi cuaca saat akan start atau berada di grid-start, “tukas Rey Ratukore, juara umum Sport 250 cc Yamaha Sunday Race 2017 dan runner-up nasional Sport 250 cc (IRS 2017).

Faktanya di 2017 ini, memang Rey dan Leon tidak hanya bersama di tim WR Super Battery Yamaha Yamalube KYT TJM Race Tech, juga di timnya Rey sendiri yaitu Yamaha RRS, kemudian ikut mengawal tim Yamaha Cicile dan memback-up MX King 150 pacuan racer asal Kalimantan, Arianto Tarzan yang jawara saat final Motorprix 2017 Surabaya dan Yamaha Cup Race 2017 Solo.

Oh ya, dalam satu kesempatan, General Manager After Sales & Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin menyebut Rey dengan sebutan rider-developernya Yamaha. Rey menjadi pengembang para pebalap Yamaha di berbagai region. Terbukti memang hadir dalam balap Motorprix 2017 di berbagai region.

Bagaimana dengan tim-tim yang akan dikawal Rey-Leon tahun depan ? “Tunggu saja ya, om karena masih proses di Yamaha. Ketika ada keputusan dari Yamaha, baru kita melakukan pembicaraan dengan internal manajemen tim tersebut, “tambah Rey Ratukore yang pastinya sedang berbahagia karena isteri tercinta sedang mengandung 6 bulan buah-hatinya. Selamat ya, Tuhan Memberkati. BB1 

 

Facebook Comments

You May Also Like