Ribut Saat Final Kejurprov Jateng, Agus Setiawan dan Faisal Sidoel Kena Skorsing IMI Jateng, Hukuman Kempul Lebih Berat

BeritaBalap.com-IMI Jateng berindak jelas dan tegas dengan memberikan hukuman skorsing kepada dua pembalap, masing-masing Agus Setiawan alias Agus Kempul dan Faisal ‘Sidoel’ Baharuddin. Surat ini ditanda-tangani langsung Frits Yohanes selaku Ketum IMI Jawa Tengah.

BACA (JUGA) : Kejurnas MotoPrix 2024 Region Jawa Akan Dipegang Pronas ? Kenapa Demikian ?

Jadi ini berhubungan dengan keributan yang terjadi diantara mereka saat final Kejurprov IMI Jatang di Sirkuit NP Alun-Alun Karanganyar Jawa Tengah, beberapa waktu lalu (25-26 Nov). Pas banget saat itu pak Ketum IMI jateng juga hadir lansgung.

koizumi

Konflik yang terjadi diantara mereka memang cukup serius karene menyita perhatian publik di lokasi. Terlebih melibatkan kru dan mekanik tim yang penuh emosional di area paddock tim. Faisal Sidoel menganggap Agus Kempul dengan sengaja menabraknya hingga mereka berdua terjatuh. Diprediksi ada sebuah skenario. Namun memang keduanya berlaku tidak sportif di lapangan.

Secara garis besar, Agus Kempul mendapat hukuman skorsing selama 3 bulan ditambah 6 bulan masa percobaan. Jika dalam masa percobaan kembali tidak sportif, maka KIS (Kartu Ijin Start) balapnya akan dicabut, sedangkan Sidoel cukup 3 bulan skorsing percobaan dan apabila tidak sportif dalam masa tersebut, maka secara otomatis diberikan skorsing 3 bulan.

Frits Yohanes selaku Ketua Umum IMI Jawa Tengah

“Jadi IMI Jateng sudah keluarkan keputusan tegas ya berdasarkan investigasi di lapangan, “tegas Frits Yohanes selaku Ketum IMI Jateng. “Agus Kempul memang mendapat hukuman lebih berat daripada Faisal Sidoel, “tambah Frits Yohanes yang juga pemilik tim balap PARD Manahadap.

Dibawah ini ya surat lengkapnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like