Hampir Saja Podium Podium Juara Silverstone, Apa Kata Vinales ?

BeritaBalap.com-Maverick Vinales (Aprilia Racing) sukses meraih podium ke-2 dalam MotoGP Silverstone Inggris akhir pekan lalu (7 Agustus). Ini prestasi terbaiknya diatas RS-GP.

BACA (JUGA) : Quartararo Sebut Pecco Lebih Mengancam Saat Ini, Dalam 2 Seri Sudah Hilang 40 Poin

Bahkan pula Vinales sempat mendekati dan melibas Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) di lap akhir walaupun itu hanya sebentar. Pecco langsung kembali masuk pada racing line yang efektif dan menutup area Vinales untuk dapat kembali melibasnya. Bisa dilihat VIDEOnya dibawah Ini.

koizumi

Yang pasti, ini jadi motivasi kuat Vinales. Potensi untuk merebut podium terbaik sudah didepan mata. Tinggal memang bagaimana ia dapat optimal sejak lap-lap awal dan piawai juga dalam menjaga ketahanan ban. Faktor kinerja ban yang berkurang menjadi problem signifikannya di lap akhir.

BACA (JUGA) : Menang Di Silverstone, Pecco Sebut 2 Nama Pembalap Legendaris Yang Kasih Nasehat

“Saya mencoba karena saya merasa sangat kuat pada akhirnya. Tapi Pecco cukup baik untuk meletakkan sepeda motornya kembali di depan saya dan menutup ruang. Saya juga berpikir untuk menjaga diri dari Jack, “ucap Vinales yang saat ini ada di posisi ke-9 dalam klasemen sementara MotoGP.

“Saya senang, tapi jujur, saya memiliki kemenangan di mata saya. Tapi saya harus menjaga kaki saya di tanah, tempat kedua adalah hasil yang bagus. Ini akan menjadi balapan yang berbeda jika saya menjadi yang kedua di awal, saya bisa segera mengatur kecepatan saya”.

BACA (JUGA) : Tidak Dapat Poin Di Silverstone, Ini Klasemen Mario Aji Diantara Semua Rookie Moto3

“Tapi pada akhirnya, seperti yang dikatakan Pecco, saya kembali dengan baik dan itu penting karena melaju cepat di akhir balapan sangat berarti. Saya tidak menyesal, lain kali saya akan mencoba lagi, ”tambah Vinales yang dikutip dari PaddockGP. BB1

Hasil MotoGP Silverstone :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like