Aprilia Makin Bahaya Bagi Ducati, Buktinya Klasemen Teratas Kategori Tim

BeritaBalap.com-Perfoma Aprilia luar biasa di sesi-sesi akhir perjalanan balap MotoGP Silverstone, Inggris (7 Agustus). Maverick Vinales (Aprilia Racing) mendekati dan hampir saja melibas Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo).

BACA (JUGA) : Wow, Sudah Terulang 3 Kali ! Semua Podium MotoGP Silverstone Diborong Pabrikan Eropa

Menjadi spesial karena Vinales itu belum lama diatas Aprilia RS-GP yang konstruksi mesinnya V4. Doi selama 6,5 tahun menunggangi pacuan inline, itu di Suzuki 2 tahun dan Yamaha selama 4,5 tahun.

koizumi

Nah, konteks ini yang dianggap kemajuan signifikan Aprilia dan dianggap menjadi ancaman serius Ducati. Terlebih ketika bicara eksistensi pabrikan motor Eropa di balap MotoGP.

BACA (JUGA) : Tidak Seperti Rider Pabrikan Lain, Vinales Jujur Siap Bantu Aleix Espargaro Sejak Silverstone

Ingat pula, bahwa Aleix Espargaro yang ada di posisi ke-2 klasemen sementara MotoGP tidak dapat tampil maksimal di Silverstone karena cedera pada kaki kanannya saat crash dalam latihan bebas ke-4 (FP4). Sekilas informasi saja, dalam klasemen kategori, tim Aprilia Racing berada di posisi terdepan. Peringkat pertama.

“Saya pikir, saya bisa menang dan saya mencoba, tetapi saya berada di batas dengan ban. Pecco pandai menutup ruang, dan tempat kedua ini oke-oke saja. Saya senang dengan hasilnya, karena serangkaian penempatan yang bagus meningkatkan kepercayaan diri saya dan tim, “tutur Vinales yang saat ini ada di posisi ke-9 klasemen sementara.

BACA (JUGA) : Menang Di Silverstone, Pecco Sebut 2 Nama Pembalap Legendaris Yang Kasih Nasehat

“Saya memulai dengan kuat, tetapi ketika saya harus mematikan gas untuk melewati Quartararo (setelah penalti putaran panjang), saya memutuskan untuk mengatur balapan secara berbeda, menyelamatkan diri untuk akhir. Untungnya, rencana baru itu berhasil.”

“Motor ini cepat di semua trek, meskipun jelas pada beberapa (sirkuit, red) lebih menyenangkan dan yang lain kurang begitu. Misalnya di Jerman, saya tidak berharap bisa cepat tapi malah bisa naik podium. Saya memiliki keinginan yang besar untuk menjalankan balapan berikutnya, ”tambah Vinales yang dilansir dari Motosprint. BB1

Hasil Juara MotoGP Silverstone :

Klasemen Rider, Tim & Konstruktor :

Facebook Comments

You May Also Like