Tim Moto2 Mana Yang Dipilih Aldeguer (16 Tahun) Jawara CEV Moto2 Tahun Ini ?

BeritaBalap.com-Fermin Aldeguer yang sudah pastikan jawara CEV Moto2 tahun 2021 walaupun serinya belum selesai, maka dipastikan akan melangkah ke level yang lebih tinggi, yaitu Moto2.

Yang menarik, di tengah dominasinya meraih podium juara dalam balap CEV Moto2, ternyata masih berusia 16 tahun (lahir 5 April 2005). Itu yang menjadi dayatarik spesialnya.

BACA (JUGA) : Tim GasGas Balap Moto2 Tahun Depan (2022), Ambisi Besar KTM Group, Siapa Ridernya ?

Pertanyaannya, kemana Aldeguer akan berlabuh untuk balap Moto2 tahun 2021 ? Kabarnya juga Red Bull KTM Ajo tertarik meminangnya.

koizumi

Memang belum disampaikan secara resmi. Namun kemungkinan besar, Aldeguer akan bergabung dengan Aspar Team yang membesarkannya dan menjadikannya seperti sekarang ini. Juga sudah paham dan cocok dengan sasis Boscoscuro.

BACA (JUGA) : Aprilia Juara Dunia MotoGP 2023 ? CEO Aprilia : Mengapa Tidak ?

Belum jelas, bagaimana formasi Aspar Team yang akan memiliki sponsor baru tim Moto2 tahun depan (kerjasama dengan GasGas). Yang pasti, saat ini ada nama Aron Canet dan Albert Arenas. Fakta datanya, Aron Canet yang berumur 21 tahun dan juga runner-up Moto3 (2019) tebrukti lebih menonjol dimana saat ini ada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara Moto2.

Sekilas informasi saja, Aldeguer pernah perdana balap Moto2 di seri Mugello menggantikan Yari Montella. Saat itu Aldeguer berusia 16 tahun 55 hari dan menjadi rekor tersendiri sebagai pembalap termuda kedua yang turun di kompetisi Moto2. Di Mugello, Aldeguer dapat finish ke-12. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like