Rider MotoPrix Sulawesi Deden Akai Jaya Ikut Balap Trabasan YEC 2022 di Sentul, Apa Misinya ?

BeritaBalap.com-Untuk pertama kalinya, pembalap nasional yang selama ini konsen di Kejurnas MotoPrix 2022 region Sulawesi Janoer Deden, akrab disapa Deden Akai Jaya ikut dalam balap trabasan Yamaha Enduro Challenge 2022 (YEC 2022) di Jungle Park Sentul (26-27 Nov).

Faktanya memang Deden Akai Jaya ini senang sekali menjalani trabasan alias adventure, bahkan kerap berprestasi. Langganan podium. Tentu saja, adalah menarik untuk mengetahui apa yang menjadi alasan logisnya tampil di YEC Sentul. Kan perjalanannya juga cukup jauh.

koizumi

Ingat, Deden Akai Jaya yang berasal dari Palu Sulawesi Tengah ini membawa langsung pacuan Yamaha WR155R nya yang sudah dibore-up sekitar 185 cc. Tentu saja, dengan berbagai perubahan set-up mesin ataupun kaki-kaki.

“Jadi ini pertama kalinya, Mas tampil di balap trabasan di Jungle Park Sentul. Jadi saya mendapat instruksi dari bos Akai (Andi Raja Limbunan, red) untuk ikut meramaikan YEC 2022 Sentul, “ucap Deden Akai Jaya yang mengikuti kelas Advance Pro.

“Ini saya bawa motor langsung dari Palu. Yamaha WR155R yang sudah dibore-up 185 cc. Motor yang biasa saya pakai adventure di sana. Doakan saja bisa podium terbaik, “tambah Deden Akai Jaya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like