Riset Anyar Knalpot Proliner XR 1 SS Bikin Gempar Balap Garuk Tanah

BeritaBalap.com- Riset anyar knalpot Proliner XR 1 SS bikin gempar balap garuk tanah alias grasstrack maupun motocross. Tepatnya pada gelaran Jabar Open Motocross Grasstrack Championshiop 2020 putaran 2 yang dihelat lintasan Bukit Nyomot, Serang Panjang, Subang, Jabar. beberapa waktu lalu.

Knalpot Proliner XR1 SS memang spesial buat kompetisi balap garuk tanah ini sudah diujicoba dalam kompetisi yang juga memperebutkan Piala Menpora Dan Bupati Subang. Hasilnya diluar dugaan, kudabesi M Zulmi Honda CRF yang dipersenjatai knalpot Proliner XR1 SS khusus buat bore up mampu merebut panggung podium ke 2 dikelas Trail 4L Modif Open.

BACA JUGA : Hasil Lengkap Jabar Open Motocross Grasstrack Championship 2020 Subang

koizumi

Mantapnya, M Zulmi mampu mengalahkan pembalap nasional yang namanya sudah berkibar di dunia balap garuk tanah yaitu Akbar Taufan yang berhasil merebut juara ke 3. Sedangkan untuk podium ke 1, dipegang oleh crosser nasional pula yang namanya juga tidak asing lagi di dunia balap garuk tanah yaitu Mamo SS.

Knalpot Proliner XR1 SS, Style Fashionnya Ok Powernya Mantap

Ini merupakan prestasi yang tak ternilai harganya buat Proliner. Karena untuk dunia grasstrak maupun motocross, boleh dibilang Proliner masih pendatang baru. Beda dengan dunia road race maupun dragbike, knalpot Proliner sudah mejadi andalan bagi tim road race maupun drag bike.

Di dunia balap road race maupun dragbike, gas buang dengan nama brand Proliner sudah tidak asing lagi. Bahkan nama besar Proliner untuk kompetisi balap road race gaungnya sudah sampai Asia.

Sudah banyak tim balap Asia Road Race Championship (ARRC), mengendalkan knalpot Proliner untuk masalah gas buangnya di kuda besi mereka. Pastinya, panggung podium sudah menjadi target mereka.

Nah, belakangan ini di Indonesia sendiri lagi booming hobi balap lumpur atau garuk tanah. Kompetisi grasstrack maupun motocross hampir setiap minggu digelar baik di Jawa maupun luar Jawa.

Bahkan balap yang mengedepankan nyali juga fisik bahkan teknik ini sudah masuk agenda resmi Ikatan Motor Indonesia (IMI) dengan menggelar balapan berseri mengusung istilah Kejurda maupun Kejurnas.

M Zulmi bersama all crew Gumelar Nyomot Racing Team

Apakah Proliner juga tertarik untuk menjajaki dunia balap lumpur? Suatu pertanyaan yang menarik tentunya. Jawabanya sudah jelas, Knalpot Proliner pasti akan ikut meramaikan dunia balap garuk tanah. Apa lagi sekarang ini banyak juga tim balap yang awalnya bermain di balap road race, mulai tertarik untuk mencoba balap lumpur.

Tentunya tidak terlalu sulit bila Knalpot Proliner ingin pula berkompetisi ke dunia balap garuk tanah. Pasalnya, Proliner sudah ahli dalam hal menciptakan knalpot racing. Hanya tinggal menyesuaikan fungsionalnya saja tentunya secara teknik. Karena ada perbedaan spek untuk knalpot balap aspal dan garuk tanah tentunya.

Ohiya, lanjut lagi kita bahas riset anyar Knalpot Proliner XR 1 SS. Dari informasi yang didatat dari lapangan, Bahwasanya M Zulmi penunggang kuda besi Honda CRF yang dilengkapi gas buang Proliner XR1 SS Bore Up 250 cc ini merupakan crosser andalan dari tim Gumelar Nyomot Racing Team. M Zulmi juga crosser binaan dari Nugroho Training MX asal Keras-Kediri.

Suhartanto alias Kupret (Kiri) Bersama Head Marketing-Promosi Knalpot Proliner

Sedang untuk riset mesin Honda CRF yang ditunggangi oleh M Zulmi yang selalu cantik melakukan akrobatik di udara saat jumping, hasil olahan dari engine builder Suhartanto yang akrab di panggil Kupret. Kupret sendiri tidak lain pemilik tim balap Pride Racing dan sudah malang melintang di dunia balap road race.

”Saya sendiri mengakui kalau di balap road race, knalpot Proliner sudah tidak ada lawannya. Makanya saya ingin coba untuk dibalap motocross. Dan hasilnya sudah lumayan, meski jujur saja ini baru riset tapi sudah mampu merebut gelar juara. Bahkan sudah mampu menggoyang tim-tim balap motocross nasional loh, ”bangga Kupret selaku engine builder dari motor Honda CRF yang ditunggangi oleh Zulmi. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like