Road Race Bojonegoro : Pakai Motor Baru, Andi Gleweh Puas Podium 3 Ex Rider Jatim !

BerutaBalap.com – Menggunakan motor racikan baru, bukan menjadi alasan bagi Andi Gleweh salah satu pembalap ex rider Jatim untuk turun di event Dandim Cup Road Race Bojonegoro minggu kemarin (14/5).

Menggunakan basis motor Yamaha F1ZR milik tim AJM MX 197 AMS Namela Noval Jaya Sampit, Gleweh sapaan akrabnya turun di kelas bebek 2-tak standar 116 cc ex rider dan langsung gas pol di sirkuit non permanen alun alun kota Bojonegoro.

“Tidak ada waktu untuk setting motor, jadi saya hanya mempercayakan pada setingan mekanik saja. Saat dirasa pas ya saya musti memaksimalkan dengan skill saya sendiri,” ungkap Andi Gleweh pembalap asal Mojokerto.

koizumi

BACA (JUGA) : Dandim Cup Road Race Bojonegoro : Peduli Pembalap Lokal, Bakal Terus Perjuangkan Event Balap

Menurutnya, dirinya hanya bisa melakukan seting saat sesi latihan bebas, itupun tidak banyak dilakukan hanya meminta power di bagian bawah hingga tengah bisa dimaksimalkan.

“Tipikal sirkuitnya stop n go, jadi saya hanya butuh power di putaran bawah hingga tengah dan untungnya bisa dimaksimalkan melalui perpaduan gir yang dirasa cocok untuk tipikal sirkuit dadakan,” imbuhnya.

Meski sedikit kewalahan, Gleweh sendiri hanya bisa memanfaatkan moment saat putar balik yang memang identik dengan sirkuit dadakan versi jalan raya.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Dandim Cup Road Race Bojonegoro 14 Mei

Andi Gleweh Manfaatkan Skill Diatas Motor

“Hanya memanfaatkan putar balik dan pengereman yang benar-benar dekat tikungan supaya bisa tetap fight dengan pembalap lain,” tutup pembalap murah senyum ini.

Hasilnya, podium 3 dengan motor racikan baru cukup membuatnya tersenyum dan makin semangat lakukan seting ulang untuk event balap selanjutnya. CHR

Facebook Comments

You May Also Like