Road Race HUT Tabalong Ke-56 : Duet 99Rakeri Dan Ari Kendo Sukses Hantarkan Novan Febrian Tim PT HTM Juara Umum Rookie

BeritaBalap.com – Ini dia dibalik suksesnya Novan Febrian raih juara umum di kelas Rookie, campur tangan 99Rakeri dan Ari Kendo yang sukses racik mesin untuk persiapan event Tabalong jauh hari sebelummya.

Yap, Oky sang owner sendiri memang memasang target besar di event perdana 2022 untuk tim PT HTM BSRT Racing Team Tabalong karena memang tuan rumah musti berikan yang terbaik.

Terbukti, di sirkuit Marido Tabalong, Kalimantan Selatan racikan duet mekanik sudah terlihat sejak latihan dan QTT yang terus capai waktu tercepat terbaik hingga sesi QTT. Nyatanya, di 3 kelas yang diikutinya untuk syarat menjadi juara umum terbukti Novan menjadi tercepat dan raih pole position di 3 kelas tersebut.

koizumi

BACA (JUGA) : Road Race HUT Tabalong Ke-56 : Duet Walikota Palangkaraya Dan Donny Ersa Menggila Di Kelas Ex Rider !!

Tim Baru Sudah Buktikan Juara Umum Kelas Rookie

Adapun kelas yang diikutinya seperti bebek 4-tak 150cc Rookie, Matic s/d 130 cc MP7 max 16 tahun dan bebek 4-tak 150 cc ECU standar max 16 tahun.

“Sejak QTT motor sudah sangat prima, ditambah semuanya pole dan untuk motornya saya lebih setting motor harus kuat karena Novan sendiri tipikalnya suka putaran bawah dan tengah supaya lebih mudah saat akselerasi dan terbukti juara,” ungkap Kemin mekanik yang handle motor matic dan ECU standar.

BACA (JUGA) : Hasil Lomba Kejuaraan Road race HUT Tabalong Ke-56

Novan Jadi Jawara Di Kelas bebek 4-tak 150 cc Rookie

begitupun saat race, Novan sendiri sudah di depan hampir tidak tersentuh hingga akhir race di kelas bebek 4-tak 150 cc Rookie. Tipikal motor yang sesuai dengan Noval terbukti berikan perlawanan mulai awal race hingga akhir dengan menutupnya menjadi jawara.

“Cuacanya sangat panas, jadi musti pintar atur settingan motor supaya motor tetap bisa kuat dari awal lap hingga akhir lap. Dengan tipikal sirkuit yang panjang cukuplah untuk fokus di putaran bawah hingga tengah,” tambahnya.

Oh iya, PT HTM BSRT Racing Team Tabalong terbilang tim baru. Tapi setidaknya di event perdana sudah berikan kejutan dengan menjadi juara umum di kelas Rookie, bakalan lanjut ke event kejurnas gak nih? CHR

 

Facebook Comments

You May Also Like