Road Race Jepara : Spesialnya Underbone 2 Tak Hartech Jogja, Borong Juara !

BeritaBalap.com- Gempuran pasukan Hartech from Yogyakarta (Hartech Jogja) terbukti membuahkan hasil gemilang di gelaran Pirelli Road Race Jepara Kapolres Cup 2019, Minggu kemarin (1 September) di Sirkuit Non Permanen (NP) Alun-alun Jepara, Jawa Tengah.

Tercatat 3 kelas bebek 2 Tak hampir disapu-bersih pacuan Hartech Jogja lewat joki bernomor 88, Tommy Richard Orlando. Timnya Ngayogyakarto Hadiningrat, joki juga dari Bantul, Jogja. Cocok ya !

Dalam hal ini, sukses mencetak podium di kelas Sport 2Tak TuneUp 140 cc Non Built Up dan Bebek 2 Tak Tune-up Underbone 116 cc. Sedangkan untuk Bebek 2 Tak Tune-up Underbone 125 cc, Tommy Orlando bertengger podium ke-5.

koizumi

“Di Underbone 125, pada lap-lap awal Tommy sudah diposisi pertama, namun adanya kendala di pengereman dan sempat terjatuh. Pada akhirnya, sangat disyukuri bisa masuk podium 5, ”ujar Hariyanto Dwi Purwoko, tuner Hartech Jogjakarta sembari tersenyum lebar. Maksudnya puas dengan hasil yang dicapai. Riset berjalan optimal.

Hariyanto Dwi Purwoko, tuner Hartech Jogjakarta

So, tambah sumringah lagi setelah Underbone 116 cc milik Komarudin (Hartech Hasna Buah) pecah-telur dan mampu merenggut podium pertama. Wow… mantap ! Memang, pacuan berbasic Yamaha F1ZR ini baginya selalu menjadi pe-er alias pekerjaan rumah agar dapat tampil spesial. Apalagi saat diriset awal, pernah langsung diulas oleh portal BeritaBalap.com. Jadi sudah terbukti nyata ya !

Mengacu hasil juara 1 di ajang road race Jepara, maka didapat karakter beringas dengan mengganti CDI YZ 125 5mv ke CDI Rextor yang notabene grafik RPMnya dapat dimapping sesuai kemauan mesin. Sementara perbandingan kompresi statis diplot mekanik yang berhomebase di Kentak, Bangun Jiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta menjadi 13.2 : 1 dari sebelumnya 13,7 : 1. You

Facebook Comments

You May Also Like