Road Race Ponorogo : Motor Baru Buktikan Favian Layak Diwaspadai Di Kelas Rookie

BeritaBalap.com – Melihat kiprah balap motor Jawa Timur nama Favian Maulydataya Difandra Putra layak diperhitungkan untuk tarung di kelas rookie, itu terlihat di gelaran Road Race Ponorogo minggu kemarin (23/7).

Favian yang tergabung di tim Podomoro feat Sony Alfina Ponorogo memulai race di grid ke 2 saat babak penyisihan, dan itu cukup sebagai modal awa untuk saat race.

“Motor baru pakai Yamaha MX King dan benar-benar motor baru bikin mulai dari rangka sampai mesin, jadi saat jadi langsung tes di road race Ponorogo kemarin,” ungkap Dimas ayah Favian.

koizumi

BACA (JUGA) : Hasil Balap Grebeg Suro Road Race Open Championship 2023 Ponorogo 23 Juli

Favian sendiri yang sudah punya jam terbang cukup banyak langsung gas tanpa basa basi, dirinya hanya modal percaya diri dan sekaligus seting motor apa saja kekurangan Yamaha MX King miliknya.

Yap, memang event minggu kemarin sebagai ajang setting motor. Setelah digunakan balap jadi kelihatan kekurangan nya di bagian mana dari mesin, bodi atau suspensi,” imbuhnya lagi.

Lepas start Favian yang memulai dari grid 2 mengaku kesulitan karena musti terjepit diantara pembalap lain. Dan menurutnya, motornya memang butuh setup bodi motor dan suspensi supaya bisa lebih nyaman.

BACA (JUGA) : AMRF Ponorogo, Penting Eksis !!

“Sulit di tikungan, saat masuk tikungan sering slide dan reboud suspensinya masih butuh seting ulang dan itu memang menjadi tugas kami berikutnya untuk mengubah apa saja kekurangan,” beber Dimas yang juga menjadi mekanik.

Hasilnya, favian berhasil pertahankan dan finish di posisi 3 dengan motor barunya. Menurutnya, di event selanjutnya memang banyak tugas dan berharap bisa lebih baik lagi supaya bisa podium 1 di kelas rookie. CHR

Facebook Comments

You May Also Like