Rossi Bisa Posisi ke-8 Kualifikasi Silverstone Karena Janjian Buntuti Pecco ?

BeritaBalap.com-Valentino Rossi sukses berada di posisi ke-8 dalam sesi kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Silverstone Inggris, Sabtu (28 Agustus). Pembalap tim Petronas Yamaha SRT tersebut menorehkan waktu 1 menit 59,531 detik.

Faktanya memang terlihat bahwa Rossi membuntuti Francesco Bagnaia ‘Pecco’. VR46 memanfaatkan momen slip streaming. Secara teori mengurangi hambatan angin yang sudah dibelah dulu oleh Pecco yang ada di depannya.

BACA (JUGA) : Joan Mir Ungkap Masalah GSX-RR Hingga Posisi Ke-11 Dalam Kualifikasi


Tetapi The Doctor menegaskan bahwa mereka tidak janjian. Tidak ada kesepakatan. Jadi itu merupakan pilihan strategi ketika melihat peluang ada di depan mata. Menurut Rossi, semua pembalap punya strategi dalam momen kualifikasi.

BACA (JUGA) : Idealisme ‘Rekrut Rider Muda’ Razlan Razali Hilang Saat Sponsor Besar Pergi ?

“Tidak, kami tidak membuat kesepakatan apapun, tetapi kamu tahu, bahwa semua orang sekarang ini melakukan strategi mereka dan sangat penting untuk memiliki seseorang di depan. Jadi kami memilih Pecco, dan membuatnya di depan lebih baik untuk saat ini, tetapi kami tidak memiliki kesepakatan khusus bersama, “ujar Rossi yang beberapa waktu lalu mengumumkan pensiun balapan. 

BACA (JUGA) : Langsung Jadi Anak Emas ! Bos Aprilia Tegaskan Riset RS-GP Berpatokan Vinales

“Dalam FP4, saya selalu mengendarai sendiri karena saya ingin mencoba memahami ban. Yang pasti, ban akan sangat penting besok karena tetap sangat terbuka antara medium dan hard. Sepertinya banyak pebalap lebih baik hingga pertengahan, sementara saya sedikit lebih baik di akhir, tapi kita harus tahu kondisi dan suhunya nanti, “tambah Rossi. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Silverstone :

Facebook Comments

You May Also Like