Rossi Kasih Saran Lorenzo Agar Optimal Jadi Test-Rider Di Masa Pendemi Covid

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) memberikan masukan kepada test-rider Jorge Lorenzo agar dapat optimal dalam tugasnya sebagai penguji M1.  Terlebih dalam masa pendemi Covid-19 saat ini.

Maksudnya ditengah banyak hari libur atau kurangnya aktifitas karena travel warning di markasnya Yamaha, Iwata Jepang. Lorenzo sendiri memang ingin kontraknya sebagai penguji Yamaha dapat diperpanjang musim depan (2021). Itu harapannya, bahkan untuk waktu yang lebih lama.

BACA (JUGA) : Rossi Ingin Menutup Tim Moto3nya (2021) Demi Tim MotoGP VR46..?

koizumi

Intinya, jangan berpangku tangan ! Jangan berpatokan pada jadual test tetapi lebih banyak mengendarai motor jenis lain, misal dengan pacuan superbike, supersport 600 atau latihan motokros dan sebagainya. Jika kelamaan tidak pegang motor, maka akan sulit untuk optimal dalam test.

“Jorge di Malaysia pada Februari tidak terlalu buruk. Karena dia melakukan pekerjaan dengan baik dan cepat dengan M1. Dia dekat dengan kami. Tapi kemudian dia bilang dia tidak pernah naik motor sampai ke Portimao, ”tutur Rossi.

BACA (JUGA) : Ditolak Suzuki, Dovizioso Jadi Test-Rider Honda (2021) Atas Saran Marquez ?

“Dia memiliki potensi besar, tapi jika kamu ingin menjadi pembalap penguji, maka dia perlu berlatih, menggunakan motor. Karena jika kamu bertahan 8 bulan tanpa menyentuh motor, maka mustahil untuk mendorong pacuan MotoGP hingga batasnya. Jadi saya pikir jika Jorge ingin melanjutkan, dia perlu menguji dan mengendarai motor jenis lain selama musim ini, ”tambah Rossi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like